Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wajib Baca, Akibat Konsumsi Daging Merah Terlalu Banyak

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Senin, 13 Februari 2017 | 17:11 Tag: ,
  

Hargo.co.id– Penelitian baru menunjukkan, makan burger terlalu banyak bisa meningkatkan risiko usus umum inflamasi atau membuat diagnosis kanker payudara menjadi lebih berbahaya.

Ingat bahwa mengonsumsi daging merah bisa meningkatkan kolesterol dan lemak jenuh dan makan daging merah berlebihan meningkatkan risiko beberapa kondisi kesehatan kronis.

Kini, dua studi baru memberikan motivasi lebih untuk menghindari konsumsi daging merah.

Daging merah bisa meningkatkan risiko divertikulitis, kondisi usus umum inflamasi. Kedua para peneliti menemukan hubungan antara daging panggang dan tingkat yang lebih tinggi dari kematian dini di kalangan penderita kanker payudara.

Hal ini disebabkan karena memasak daging pada suhu tinggi telah terbukti menghasilkan senyawa inflamasi dan karsinogenik.

Daging dimasak pada suhu tinggi bisa meningkatkan risiko kanker dan baru-baru ini, diabetes.

Penelitian terbaru yang diterbitkan di jurnal Gut, melihat dampak potensial dari daging merah, unggas dan asupan ikan pada peluang seseorang mengembangkan divertikulitis, yakni suatu kondisi di mana kantong kecil pada lapisan usus meradang.

Peneliti menganalisis kesehatan dan mencatat diet pada hampir 46.500 orang yang mengambil bagian dalam studi nasional selama 26 tahun. Selama waktu itu, 764 orang mengembangkan kondisi peradangan berbahaya.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar