Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wajib Sadar untuk Menjaga Lingkungan

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Minggu, 29 April 2018 | 18:52 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, Zetizen-GP-  Sebagai agent of change, generasi muda harusnya menjadi penggerak perubahan. Khususnya di sektor lingkungan. Bertepatan dengan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April sudah seharusnya generasi Z bergerak bersama dalam mencari solusi untuk mengembalikan lingkungan yang sehat dan bersih. Peringatan hari Bumi kemarin juga, menjadi motivasi serta selalu mengingatkan Zetizen untuk lebih peduli terhadap lingkungan melalui gerakan ataupun aksi sosial.

Seperti halnya kegiatan Earth Day yang digelar True Production, di Atrium Citimall Gorontalo, Senin (23/4). Diskusi talkshow yang diikuti berbagai Komunitas di Gorontalo ini memberikan gambaran tentang situasi lingkungan kita, khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo. Dalam diskusi itu hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo Junaedi Kiayi Demak yang menjadi narasumbernya. Menurut Junaedi Kiayi Demak bahwa ia bangga melihat kepedulian para generasi Z dalam menjaga lingkungannya.

BACA  Terkait Pengolahan Sampah, Wakil Bupati Tolitoli Kunjungi Pohuwato

“Diskusi seperti ini salah satunya. Ini sebagai pendorong anak muda lainnya untuk peduli terhadap lingkungan. Kedepannya segala bentuk kerjasama yang bersifat mendorong agar lingkungan tetap bersih ini turut akan kami dukung. Tak lain untuk mencipatkan Gorontalo jadi kota yang sadar, peduli dan bertanggung jawab terhdap lingkungan. Tetapi seluruh masyarakatnya punya kemauan untuk peduli terhadap lingkungan,” beber Junaedi.
Beranjak dari semua ini. Ada beberapa komentar dari para berbagai anggota komunitas yang menyampaikan pendapat mereka tentang arti Hari Bumi menurut mereka. Yuk Simak! (Zt-07/hargo)

BACA  Terkait Pengolahan Sampah, Wakil Bupati Tolitoli Kunjungi Pohuwato

 

Tri Salwita Djeppu

Ilmu Komunikasi, UNG

Menjaga Fasilitas 
Melihat kondisi saat ini, banyak para calon generasi muda yang seringkali merusak fasilitas negara dengan sesuka hati. Sehingga berdampak pada lingkungan sekitar. Semestinya, sebagai generasi muda sudah sewajibnya kita menjaga lingkungar sekitar. Contoh kecilnya, tidak membuang sampah sembarangan, tidak sering menggunakan kantong plastik. Hal-hal kecil seperti ini akan membantu menyelamatkan lingkungan. (ZT-10)

BACA  Terkait Pengolahan Sampah, Wakil Bupati Tolitoli Kunjungi Pohuwato


Djaja Suparman
Bimbingan dan Konseling, UNG

Membuang Sampah
Generasi muda merupakan usia yang potensial dalam membangun dan menjaga lingkungan. Tentunya hal itu bisa dimulai dari kesadaran melakukan hal-hal yang kecil. Semisal membuang sampah pada tempatnya. Ketika kesadaran itu telah tercapai dan didukung dengan ide-ide kreatif oleh generasi muda maka akan mampu mewujudkan harapan demi lingkungan yang terjaga dengan baik. (ZT-10)


Komentar