ramadan2024

ramadan2024

Wakil Bali dan Kalbar Terpilih Menjadi Duta Wisata Pariwisata Nusantara 2017

×

Wakil Bali dan Kalbar Terpilih Menjadi Duta Wisata Pariwisata Nusantara 2017

Sebarkan artikel ini
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

hari kesaktian pancasila

Hargo.co.id JAKARTA- Bali dan Kalimantan Barat (Kalbar) terpilih menjadi Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2017.  Nordianto (Kalimantan Barat) dan Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati (Bali) terpilih menjadi Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2017.

Mereka terpilih dalam ajang Putra-Putri Pariwisata Nusatara 2017 di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementrian Pariwisata, Jumat. (5/5) kemarin. Nordianto dan Putu Lilyk akan menjadi ujung tombak promosi pariwisata di Tanah Air.

Example 300250

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuty menyampaikan, tugas Putra-Putri Pariwisata Nusantara ini adalah, menjadi motivator pariwisata di daerah masing-masing. Selain itu, tugas utama mereka menjadi motivator pariwisata, serta mendorong peningkatan pelayanan promosi pariwisata.

“Gali terus wawasan mengenai promosi dan pariwisata Nusantara, kemampuan promosi Nusantara, pemahaman mengenai peluang dan investasi pariwisata Nusantara, serta promosikan pesona Indonesia ke seluruh dunia dengan Go Digital,” ucap Esthy.

Sementara itu, Menpar Arief Yahya menambahkan, seorang duta pariwisata sangat penting  mempromosikan destinasi wisata dalam mengembangkan industri periwisata. ”Kemajuan industri Pariwisata Indonesia salah satunya dari peran para endorser. Putra Putri Pariwisata Nusantara harus memiliki misi sama dengan Kementerian Pariwisata , mempromosikan Pariwisata Indonesia,” kata Menpar.

Ramadhan 2024

Pemenang P3N asal Bali, Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati atau yang akrab disapa lilyk, mengaku bangga bisa mewakili Bali untuk bisa mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Senang dan masih tidak menyangka, semua teman menguasai pariwisata masing-masing, ternyata Bali sekarang dipercaya  mengemban tugas mepromosikan potensi wisata di Indonesia.” ujarnya Lilyk, sapaan akrab.

Sementara itu, Nordianto mengaku bukan piala, tapi nilai berharga dari setiap individu dan pengalaman berharga dari mereka. Dia berjanji akan mengunjungi satu per satu daerah lokasi wisata.“Sehingga saya bisa mempromosikan, kalau saya tidak pernah datang ke suatu destinasi mana mungkin bisa mempromosikan tempat tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Menpar Arief Yahya menambahkan, seorang duta pariwisata sangat penting  mempromosikan destinasi wisata dalam mengembangkan industri periwisata. ”Kemajuan industri Pariwisata Indonesia salah satunya dari peran para endorser. Putra Putri Pariwisata Nusantara harus memiliki misi sama dengan Kementerian Pariwisata , mempromosikan Pariwisata Indonesia,” kata Menpar.(Hg)



hari kesaktian pancasila