Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wakil Bupati Itu Membantu, Bukan Mengganggu Bupati

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Podcast Lantai4 , pada Selasa, 1 September 2020 | 06:05 WITA Tag: ,
  Merlan Uloli (kanan) saat tampil pada Podcast Lantai4 belum lama ini. (Foto : Rendi Wardani Fathan/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALOWakil Bupati Itu Membantu, Bukan Mengganggu Bupati. Itulah ungkapan yang dilontarkan Calon Wakil Bupati Bone Bolango dari Partai Nasdem, Merlan Uloli.

Pernyataan itu disampaikan saat menjadi narasumber pada  Podcast Lantai4 yang tayang di Youtube, Hargo Chanel, Senin (31/08/2020).

“Saya sejak awal datang itu, komitmen saya itu membantu dan tidak punya kepentingan apa-apa. Sepanjang pak bupati komit aturan, sesuai mekanisme. Dan saya yakin pak bupati (Hamim Pou) orangnya seperti itu. Saya akan tunduk dan menempatkan diri. Wakil bupati itu membantu kepala daerah, bukan mengganggu,” ujar Merlan Uloli.

BACA  Ini Makna 'Bone Bolango Cemerlang' dalam Visi Hamim-Merlan

Sebagai figur yang matang di dunia birokrat, Merlan Uloli berniat membantu Hamim Pou pada peningkatan pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada publik. Sebab, bagi dirinya, ada kesenangan tersendiri jika melihat masyarakat puas dilayani.

BACA  Dewan Adat Tegaskan, Gorontalo Boleh Dipimpin Seorang Perempuan

“Saya ingin meningkatkan lagi pelayanan publik. Karena basic saya itu. Saya senang di situ. Dan kalau kita melihat masyarakat senang terlayani, itu kepuasan yang tidak bisa dibeli dengan uang,” ujarnya.

Merlan Uloli sebelumnya adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Pemkot Jayapura, Papua. Dia menggantikan kepala dinas sebelumnya yang meninggal dunia. Banyak torehan prestasi yang diberikan Merlan Uloli saat duduk sebagai Kepala Dinas.

BACA  Memenuhi Syarat, HPMU Ditetapkan Sebagai Peserta Pilkada Bone Bolango

Wanita asli Kabila itu, sudah lama tinggal di Papua, yakni 32 tahun. Dia mengaku sudah lama ingin kembali ke Gorontalo untuk mengabdikan diri di tanah kelahirannya.

“Berikan saya kesempatan untuk mengabdi di tanah kelahiran saya,” pungkas Merlan Uloli. (rwf/hg)


Komentar