Sabtu, 26 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wakili Bupati di Workshop, Cokro Katili Paparkan Penyelamatan Danau Limboto

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 20 Februari 2020 | 22:05 WITA Tag: ,
  Kepala Bappeda Gorontalo, Cokro Katili (kanan) mendampingi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (kiri) pada Workshop Penyelamatan Danau Prioritas Nasional, di Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (20/02/2020). (Foto Istimewa/Humas)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gorontalo, Cokro Katili, mewakili Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo pada Workshop yang bertajuk Penyelamatan Danau Prioritas Nasional. Cokro Katili membawakan materi tentang Penyelamatan Danau Limboto.

Informasi yang berhasil dihimpun, acara ini diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan World Bank di Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (20/02/2020). Dirinya memaparkan jika Danau Limboto yang berada di Kabupaten Gorontalo itu, telah menjadi ikon di Gorontalo.

BACA  Istri Gubernur Gorontalo Sempat Terpapar Covid-19

“Danau Limboto kini mengalami pendangkalan. Berbagai upaya telah dilakukan termasuk bagaimana membahas perkembangannya di tingkat pusat, maupun di tingkat nasional,” kata Cokro Katili.

BACA  Sapa Warga Kabila, Merlan Uloli Disambut Kaum Emak-emak

Menariknya lagi, dalam pembahasan program dan kegiatan pengelolaan danau, terdapat dua danau yang dijadikan sample. Keduanya yakni Danau Limboto, Provinsi Gorontalo dan Danau Maninjau, Sumatera Barat.

BACA  Butuh Sentuhan, UMKM Tumbuh Subur di Kabupaten Gorontalo

Kegiatan ini dilanjutkan dengan agenda diskusi, yang diikuti langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo sebagai bentuk tanggung jawab dan kecintaannya terhadap Danau Limboto. (vyr/adv/hg)


Komentar