Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waktu Beraktivitas Selama PSBB Hingga Pukul 19.00 Wita

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Senin, 18 Mei 2020 | 11:53 WITA Tag:
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie


Hargo.co.id, GORONTALO – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi diperpanjang. Ini ditandai dengan ditanda tanganinya Pergub tentang PSBB oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ahad (17/05/2020).

“Tadi malam saya sudah menanda tangani Pergub tentang PSBB,” ungkap Rusli Habibie ketika diwawancarai sejumlah awak media, Senin (18/5/2020) di rumah pribadi Kelurahan Moodu.

Dalam pergub PSBB putaran kedua ini ada beberapa pembatasan yang diubah. Pertama, waktu beraktivitas warga yang sebelumnya hanya dari pukul 06.00 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita. Pada PSBB Jilid 2, diperpanjang hingga pukul 19.00 Wita atau pukul 7 malam. Sementara waktu PSBB Jilid II berlangsung dari 18 hingga 31 Mei 2020.

BACA  Mendaftar di KPU, Paslon Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

“Revisi waktu aktivitas warga yang diperpanjang sampai pukul 19.00 Wita. Ini kami lakukan karena melihat situasi dan kondisi menjelang lebaran Idul Fitri,” ungkap Rusli Habibie.

BACA  Pertahankan Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19, Ini yang Dilakukan Pemprov

Selain mengubah waktu aktivitas warga, pada PSBB tahap 2 ini pasar mingguan sudah bisa beroperasi. Hanya saja, pedagang dan pembeli wajib menaati protokol kesehatan. Mulai dari cuci tangan, pakai masker, hingga jaga jarak.

BACA  Pembangunan Jalan di Ponelo Kepulauan Gagal, Dua Aleg Protes

“Untuk pasar mingguan sudah bisa beroperasi. Tapi, untuk jarak lapaknya akan diatur. Biar tidak terjadi kerumunan. Pengoperasian pasar ini untuk kembali menghidupkan perekonomian,” tandas Rusli Habibie.

Lebih lanjut, Rusli Habibie menegaskan, untuk perbatasan darat, laut dan udara tidak ada perubahan. Pihaknya tetap akan menutup total dan tidak mengizinkan orang masuk dari daerah lain. (adv/rwf/hg)


Komentar