Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waktu Mepet, Pansus LKPJ Bupati Diparipurnakan Pekan Depan 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Rabu, 5 Mei 2021 | 20:05 Tag: , , ,
  Rapat pembentukan Pansus LKPJ oleh pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi, Selasa (04/05/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pansus LKPJ Bupati Gorontalo Utara (Gorut) yang dibentuk pada Selasa (04/05/2021) langsung action. Pansus memacu kerja mengingat waktu yang tersedia sangat mepet. 

Menurut Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail, setelah terbentuk, pansus segera memacu pekerjaannya. 

“Waktunya sangat mepet, kurang lebih hanya seminggu, karena pekan depan harus segera diparipurnakan hasilnya,” ungkap Djafar Ismail.

Menurut Djafar Ismail, pihaknya optimis Pansus LKPJ dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut. 

“Untuk kajiannya akan dilakukan secara maksimal, dan sudah ada kajian awal yang dilakukan serta kemarin juga kita telah melakukan interpelasi, kemudian ada pansus dan lainnya sehingga terhadap gambaran LKPJ tersebut sudah ada,” tegasnya.

Disisi lain, Ketua Pansus LKPJ, Ariyati Polapa saat dimintai tanggapannya mengatakan bahwa memang target pihaknya, pekan depan hasilnya sudah harus diparipurnakan. 

“Memang waktunya mepet, dan besok (hari ini, red) pansus sudah akan bekerja,” tegasnya.

Disisi lain, Ariyati Polapa menegaskan bahwa terhadap gambaran tata kelola pemerintahan dan lainnya yang termuat dalam LKPJ tersebut tentu sudah ada gambarannya. 

“Yang pasti LKPJ ini kita akan sinkronkan dengan hasil interpelasi kemarin dan juga rekomendasi dari pansus optimalisasi kinerja pemerintah,” ujar Ariyati Polapa.

Pada dasarnya terhadap gambaran pengelolaan pemerintahan, program dan juga tata kelolah keuangan itu sudah ada gambaran yang jelas. 

“Tinggal bagaimana mengkomparasikan antara LKPJ dengan hasil dari interpelasi dan juga rekomendasi dari pansus kemarin,” kuncinya. (abk/adv/hargo) 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar