Jumat, 3 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waktu Penyelesaian Polemik Dana Desa Biluhu Tengah Hanya Dua Bulan 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Senin, 25 Oktober 2021 | 12:08 PM Tag: ,
  Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo, Syarifudin Bano

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo, Syarifudin Bano, berharap agar polemik dana desa Biluhu Tengah dapat diselesaikan. Maklum, pihak Inspektorat memberi waktu selama dua bulan, adalah waktu yang lama untuk menyelesaikan masalah tersebut. 

“Terkait pengelolaan Dana Desa Biluhu Tengah untuk 2020  yang diduga bermasalah, Inspektorat telah memberi waktu dua bulan kepada Kepala Desa (Kades) untuk menyelesaikan tuntutan ganti rugi (TGR). Kami di DPRD berharap agar waktu yang diberikan diharapkan ini benar-benar dimaksimal,” kata  Syarifudin Bano, Ahad (24/10/2021).

Sebelumnya, Inspektorat telah mendatangi dan menelepon salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang melaporkan dugaan itu untuk meminta mendampingi petugas melakukan pemeriksaan. Tapi tak ada respon oleh yang bersangkutan. 

“Meski tak didampingi, Inspektorat tetap melakukan pemeriksaan atau audit. Ada yang ditemukan sesuai dan ada pula yang tidak sesuai, tapi kembali ke TGR, karena rekomendasi Inspektorat jelas dan meminta segera diselesaikan,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar