Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Walau Main Solid, Ganda Dadakan Indonesia Disikat Ganda No 1 Thailand

Oleh Mufakris Goma , dalam Bulutangkis , pada Kamis, 13 Februari 2020 Tag:
  Ganda putri dadakan Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani gagal memberikan poin kepada Indonesia saat menghadapi Thailand pada penyisihan Grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. (Nafielah Mahmudah/PP PBSI)

Hargo.co.id – Tim putri Thailand sukses mencuri kemenangan dari Indonesia pada partai kedua penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships 2020.
Ganda putri dadakan, Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani dikalahkan pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai lewat laga sengit tiga game dengan skor akhir 13-21, 21-15, 17-21.

Membuka game pertama, Apriyani/Ketut tampaknya tidak bisa langsung in ke permainan. Mereka terus bermain di bawah tekanan ganda putri nomor 12 dunia itu.

Di game kedua, Apriyani/Ketut mencoba untuk bangkit, mereka unggul jauh hingga 10-3. Permainan menyerang yang diterapkan Apriyani/Ketut di game kedua betul-betul membuat lawan kesulitan.

Pada game penentuan, Apriyani/Ketut sudah sempat memimpin perolehan angka dengan 15-13. Namun, Kititharakul/Prajongjai terus menekan pertahanan Apriyani/Ketut dan membuat ganda Indonesia itu kelabakan.

“Sebetulnya kami tahu kondisi lawan tidak seratus persen, tapi mereka hari ini bisa bermain lebih safe dari kami. Mereka juga bisa membaca pola main kami, kami sudah coba ubah dan mereka masih bisa antisipasi. Mereka lebih siap dengan permainan defense balik serangnya,” kata Apriyani dikutip dari siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

“Saya minta maaf karena belum bisa menyumbang kemenangan untuk tim, padahal Apri sudah bermain bagus. Saya banyak melakukan kesalahan di akhir game ketiga, saya banyak belajar juga dari Apri,” kata Ketut setelah pertandingan.

“Kami tetap semangat, tim kami masih punya kesempatan untuk menang dari Thailand. Semoga teman-teman bisa memberikan hasil yang maksimal,” lanjut Ketut.

Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2. Sebab, tunggal kedua Ruselli Hartawan kalah di tangan Pornpawee Chochuwong dalam tiga game, 19-21, 21-18, 16-21.

Laga Indonesia melawan Thailand ini merupakan laga terakhir di penyisihan grup Y. Pertandingan ini akan menentukan siapa yang akan menjadi juara grup. Saat ini Indonesia dan Thailand sama-sama telah mengantongi satu kemenangan atas Filipina. Skornya sama-sama 5-0.

*Berita ini juga terbit di jawapos.com edisi kamis 13 februari 2020