Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Walikota Gorontalo Berikan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 6 Maret 2017 | 20:10 Tag: , ,
  

KOTA, hargo.co.id – Walikota Gorontalo Marten Taha menuturkan, para disabilitas atau penyandang cacat tidak boleh terabaikan.

Walikota Marten Taha menuturkan, aktivitas para penyandang cacat jangan sampai terhambat meskipun mereka dalam kondisi memiliki kebutuhan khusus.

banner 728x485

“Sehingga pemerintah terus melakukan upaya pendataan bagi penyandang disabilitas yang ada saat ini.” Ujar Walikota.

Menurut Walikota, perhatian terhadap penyandang disabilitas ditunjukkan dengan memberikan apa yang menjadi kebutuhan dasar mereka minimalnya dapat membantu mereka dalam melaksanakan aktvitas dalam keterbatasan fisik yang mereka jalani. Selain itu, Marten Taha menuturkan pula, hal penting lain yang menjadi perhatian pemerintah adalah memberikan tempat tinggal yang layak huni bagi warga yang kurang mampu.

Nah untuk sektor ini, pemerintah juga terus mengupayakan agara pendataan yang dilaksanakan bisa dilakukan secara update. Sektor kesehatan lanjut Walikota juga menjadi hal penting yang terus diperhatikan terlebih dalam kondisi cuaca yang kurang menentu saat ini.

“Upaya upaya yang kita laksanakan bersifat promotif maupun kuratif, dan ini juga kita kuatkan dengan upaya peninjauan lapangan,” tandas Walikota. (gip/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar