Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Walikota Gorontalo Segera Kembalikan Program yang Tertinggal

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kota Gorontalo , pada Minggu, 15 November 2020 | 20:05 WITA Tag: , ,
  Walikota Gorontalo, Marten Taha (Foto Istimewa/barakati)


Hargo.co.id, GORONTALO – Walikota Gorontalo, Marten Taha akan mengembalikan program yang tertinggal pada 2020. Artinya, program yang tidak sempat dijalankan pada 2020 karena pandemi Covid-19, akan dijalankan pada 2021.

“Tahun 2020 ini kita dilanda pandemi Covid 19. Tapi Alhamdulillah sebagian program dari kebijakan-kebijakan Pemkot Gorontalo dapat berjalan dengan baik walaupun belum seluruhnya,” ungkap Marten Taha.

BACA  Dampak Pandemi Covid-19, Perekonomian di Kota Gorontalo Lesu

Lanjut katanya, masa pandemi Covid 19 ini, banyak anggaran-anggaran melalui dana transfer, Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terpangkas. Marten Taha mengungkapkan bahwa itu lantas membuat beberapa program dan kegiatan-kegiatan yang di jadwalkan oleh pemerintah tidak berjalan sesuai yang direncanakan pada 2020.

BACA  Jelang Aksi Unjuk Rasa, Ini Penegasan Satgas Covid-19

“Terutama pekerjaan infrastruktur dan kegiatan untuk pembangunan ekonomi ini masih tertunda oleh karena wabah Covid 19,” katanya.

Untuk itu, kata Marten Taha, karena 2020 ini telah dihadapkan dengan pandemi Covid 19, pada 2021 pemerintah Kota Gorontalo akan mengembalikan program-program yang tertinggal pada 2020 agar dapat di capai pada 2021.

BACA  Ini Kata Pengelola Wisata Tentang Penyebaran Covid-19

“Oleh karena itu, pada 2021, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kita akan percepat. Sehingga kami di tingkat eksekutif bisa melakukan hal yang bisa mempercepat pelaksanaan program yang tertunda di tahun ini,” ungkapnya. (kro/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar