Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Boalemo Dihebohkan dengan Penemuan Bayi Perempuan

Oleh Mufakris Goma , dalam Metropolis , pada Senin, 23 Desember 2019 | 17:20 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Kasus dugaan pembuangan bayi kembali terjadi. Setelah sebelumnya pernah terjadi di wilayah hukum Polres Pohuwato, dimana bayi laki-laki dibuang di teras rumah milik masyarakat. Kini giliran masyarakat Boalemo dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, Senin (23/12/2019) sekitar pukul 09.00 Wita, di Dusun Bulonggala, Desa Rejonegoro, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Yasin Talib (50) warga Desa Tangkobu, Kecamatan Paguyaman, yang tidur di rumah keponakannya mendengar suara tangisan bayi di depan rumah keponakannya tersebut. Penasaran dengan suara itu, Yasin Talib yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini kemudian keluar dari dalam rumah dan mencari sumber suara. Ternyata setelah dilihat, memang benar ada bayi di depan rumah. Hal itu pun kemudian diberitahukan kepada aparat desa.

BACA  Ini Data Jumlah Rumah yang Terendam di Bulango Utara

Kehadiran bayi berjenis kelamin perempuan itu pun membuat warga sekitar berdatangan dan tak lama kemudian aparat desa, Lian Taku mendatangi loksai dan mengangkat bayi yang terletak di samping selokan yang berlumpur tersebut, untuk dibawa ke Puskesmas.

BACA  Tenggelam di Sungai Tangkobu, Dua Remaja Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan,SIK,MH mengatakan, Alhamdulillah bayi berjenis kelamin perempuan tersebut selamat dan telah ditangani oleh pihak Puskesmas.

BACA  Pemuda di Padebuolo Gantung Diri, Orang Tua Tolak Otopsi

“Informasi yang kami terima, bayi itu sehat. Berat bayi tersebut 2.250 kilogram, panjang 47 centi meter, lebar 32 centimeter dan lebar kepala 31 centi meter. Selanjutnya perkara ini masih dalam proses penyelidikan kami, untuk mencari tahu siapa pelaku yang dengan sengaja membuang bayi yang tidak berdosa tersebut,” pungkas Alumnus Akpol 1999 ini. (kif/hg)


Komentar