Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Desa Ilomangga Kembangkan Sektor Pertanian

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Wednesday, 10 June 2020 | 07:05 AM Tags: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, meninjau pasar tani di Desa Ilomangga, Tabongo, Selasa (09/06/2020). (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Para petani di Desa Ilomangga, Kecamatan Tabongo, mampu mengembangkan sektor pertanian. Bahkan telah mengembangkan pasar tani yang sudah ada.

Itu lantas menuai pujian dari Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo ketika berkunjung ke desa tersebut, Selasa (09/06/2020). Nelson Pomalingo menilai jika itu suatu kreativitas dari para petani dan layak dikembangkan saat ini.

Nelson Pomalingo menyempatkan diri untuk meninjau pasar tani, yang mana dagangannya adalah hasil tanaman para petani sendiri.

“Saya merasa gembira karena adanya kolaborasi antara pemerintah dengan para petani. Sehingga dapat menciptakan sektor pertanian yang terus berkembang,” kata Nelson Pomalingo.

Ditambahkan oleh Nelson Pomalingo, ini akan menjadi model untuk dikembangkan di daerah lainnya. Bahkan berharap agar di desa-desa menciptakan sendiri seperti yang dilakukan di Desa Ilomangga.

“Desa lain juga memiliki anggaran desa, sehingga yang seperti ini harus terus kita dorong,” kunci Nelson Pomalingo. (vyr/adv/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar