Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Desa Mootilango Suarakan Peningkatan Jalan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 6 November 2022 | 20:05 Tag: ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie saat berbincang dengan Kades Mootinelo dan beberapa warga lainnya, usai pelaksanaan reses di Dusun Tuhiango, Desa Motinelo, akhir pekan. (Foto: istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan masyarakat terkait peningkatan jalan, tak henti disuarakan. Buktinya, aspirasi ini muncul saat anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut) menggelar reses beberapa hari terakhir ini. 

Ini juga ditemukan saat Anggota DPRD Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie melakukan reses di Desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang, tepatnya di Dusun Tuhiango. Menurut Ridwan R. Arbie, yang ditemui saat berbincang dengan Kepala Desa (Kades) Mootinelo, Yupardin Nusa dan beberapa masyarakat lainnya mengatakan bahwa aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam reses tersebut yakni persoalan jalan. 

banner 728x485

“Kalau aspirasi yang disampaikan yakni jalan, agar dapat diperhatikan atau dengan kata lain, peningkatan jalan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Ridwan R. Arbie, bahwa untuk jalan yang ada di Dusun Tuhiango tersebut tembus sampai di Desa Boalemo dan juga Leboto. 

“Ini sebagai jalan penghubung antar desa, namun status jalannya merupakan jalan kabupaten,” jelasnya.

Yang pasti untuk aspirasi tersebut tetap akan diperhatikan, namun tentunya tidak untuk tahun 2023. 

“Karena saat ini untuk proses pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 sementara berproses, sehingga aspirasi ini baru akan diusulkan untuk tahun 2024 mendatang,” tegas Ridwan R. Arbie.

Disisi lain, Kades Mootinelo, Yupardin Nusa mengatakan bahwa akses jalan tersebut selain untuk sarana transportasi, juga merupakan akses untuk pertanian dan juga menuju fasilitas pendidikan. 

“Kondisi jalannya memang sudah diaspal dan yang lain rabat beton, hanya saja kondisinya sudah mulai rusak dan berlubang,” jelasnya.

Tentunya masyarakat menginginkan agar akses jalan tersebut kondisinya maksimal, sehingga dapat menunjang berbagai aktivitas masyarakat. 

“Termasuk akses menuju desa tetangga lainnya,” kata Yupardin. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar