Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Desa Tolotio Mengapung di Laut

Oleh Jamal De Marshall , dalam Metropolis , pada Senin, 25 Juni 2018 | 19:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO– Salah seorang masyarakat, Desa Tolotio, Arnin Saman (52) yang diduga hilang diperairan Longkoga Teluk Tomini, kini telah ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim gabungan SAR Gorontalo dan Lanal Gorontalo.

Informasi yang berhasil dirangkum Gorontalo Post, diduga perahu Arnin Saman terbalik saat melaut. Gabungan tim SAR Gorontalo dan Lanal Gorontalo kemudian melakukan pencarian terhadap korban dan korban ditemukan selamat di titik koordinat 0’20’ 55.20’S – 123’16’27.12”E. Korban pun langsung dievakuasi beserta perahu katintingnya menuju ke Longkoga Timur Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan telah dilakukan pula perbaikan terhadap perahu katinting milik korban.

BACA  Mabes Polri Diserang OTK Bersenjata, Satu Orang Dilumpuhkan

Kepala Basarnas Gorontalo, Muslimin,S.Sos menjelaskan, alhamdulillah korban ditemukan dalam keadaan selamat dan terapung di perairan Longkoga, Teluk Tomini. Kini korban beserta perahu katintingnya sudah menuju ke pelabuhan Gorontalo, dimana tim gabungan telah melakukan pengawalan terhadap korban untuk menuju ke Pelabuhan Gorontalo.

BACA  Akses Padebuolo-Bypas Talumolo Terendam Air

“Tim yang turun pada Ahad (24/06/2018) menggunakan Rescue Carrier dan RB 216 Gorontalo. Ada pun unsure ABK RB 216 Gorontalo sebanyak 8 orang, rescue kantor pencarian dan pertolongan Gorontalo 4 orang, anggota Lanal Gorontalo 2 orang dan satu orang dari pihak keluarga korban. Kami pun turut dibantu oleh tim Pos SAR Luwuk, Sulawesi Tengah,” jelasnya. (kif-gp/hg)


Komentar