Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga di Gentuma Raya Minta Normalisasi Sungai Malu

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Tuesday, 7 September 2021 | 06:05 AM Tags: , , , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Rina Polapa.

Hargo.co.id, GORONTALO – Banjir yang kerap terjadi ketika air sungai meluap, membuat warga Desa Nanati, Gentuma Raya meminta normalisasi sungai. Maklum, Sungai Malu melintas di desa tersebut dan ketika curah hujan tinggi, air sungai meluap dan membanjiri areal persawahan.

Aspirasi itu disampaikan saat anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Rina Polapa menggelar reses belum lama ini. Menurutnya, ketika air sungai membanjiri sawah, maka masyarakat tidak dapat menikmati hasil dari pertanian yang telah mereka tanami.

“Yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini adalah normalisasi Sungai Malu yang melintas di desa tersebut,” ungkapnya.

Sungai Malu, kata Rina Polapa melintasi beberapa desa, dan pembuangan air di beberapa desa tersebut seakan tertampung di Desa Nanat. Itulah sebabnya ketika curah hujan tinggi, air sungai meluap dan membanjiri sawah yang merusak lahan pertanian. Tak pelak lagi, hasil panen pasti di bawah dari harapan, karena padi mengalami kerusakan.

“Masyarakat berharap agar apa yang menjadi aspirasi tersebut mendapatkan perhatian dari pemerintah dan menjadi program penting untuk tahun depan,” kata Rina Polapa sembari berjanji akan menghubungi pihak Dinas PU untuk mengkonfirmasikan hal tersebut. 

Masih pada kesempatan yang sama, Rina Polapa mengungkapkan bahwa normalisasi Sungai Malu akan menjadi prioritas agar dapat direalisasi pada 2022 mendatang. Apalagi sudah masuk dalam program, hanya saja belum ada anggarannya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar