Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga di Pasar Tradisional Kampung Bugis Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Thursday, 5 August 2021 | 16:05 PM Tags: , , , ,
  Sekdaprov Darda Daraba (rompi coklat) bersama Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat meninjau penerapan protokol kesehatan di pasar Kamis Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Kamis (05/08/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Warga masyarakat baik pedagang maupun pembeli di pasar tradisional Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, terpantau telah taat dalam menetapkan protokol kesehatan terlebih dalam hal mengenakan masker.

Hal itu menandakan bahwa Inspeksi pasar dalam rangka penegakan protokol kesehatan yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Pemerintah Kota Gorontalo beberapa minggu terakhir ini memberikan hasil yang baik.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengatakan bahwa dari hasil pemantauannya dilapangan masyarakat sudah sangat disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Hari ini saya mewakili pak gubernur untuk melihat pasar dengan pak walikota dan timnya, alhamdulillah pada kunjungan kami yang kedua kalinya di pasar Kamis Kampung Bugis ini para pedang dan pembeli sudah patuh protokol kesehatan, rata-rata sudah memakai masker,” kata Darda Daraba usai melakukan pemantauan di pasar tradisional Kampung Bugis, Kota Gorontalo, Kamis (05/08/2021).

Darda Daraba juga menuturkan kepatuhan terhadap prokes sebagai bentuk ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Darda berharap kesadaran masyarakat akan prokes lebih meningkat lagi, bukan hanya di pasar Kamis Kampung Bugis, juga di pasar tradisional lainnya.

Sebagaimana diketahui, pasar tradisional Kampung Bugis yang digelar setiap hari Kamis itu juga sudah dilengkapi dengan posko swab antigen dan gerai vaksinasi Covid-19.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo
(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar