Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Gorontalo Antusias Bantu Korban Bencana Alam Sulut dan Sulbar

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 28 Januari 2021 | 17:05 WITA Tag: , ,
  Bantuan masyarakat di Posko Siaga Darurat Bencana yang dibangun oleh BPBD Kabupaten Gorontalo, Kamis (28/01/2021). (Foto: Sucipto Mokodompis)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bantuan bagi masyarakat korban bencana alam di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dan Sulawesi Barat (Sulbar), mulai berdatangan dari masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

Bantuan untuk para korban tersebut dikumpulkan di Posko Siaga Darurat Bencana yang dibangun oleh Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat.

Pantauan reporter Hargo.co.id, di posko tersebut telah terkumpul berbagai bantuan dari masyarakat, pemerintah desa, sekolah dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Gorontalo.

BACA  Boalemo Bertekad Tingkatkan Sistem Akuntabilitas

” Posko ini kita buka dari tanggal 26 kemarin, Bantuannya datang dari masyarakat, ada juga yang dari pemerintah desa dan dari sekolah-sekolah. Dari instansi pemerintah juga ada,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Gorontalo, Yusuf Tomayahu kepada Hargo.co.id

“Bantuan yang diberilan ada macam macam, mulai dari sembako, Air mineral, pakaian layak Pakai sampai peralatan mandi juga ada,” Sambung Yusuf Tomayahu

Sesuai rencana, kata Yusuf Tomayahu, Penyaluran bantuan untuk para korban tersebut akan di salurkan pada pada hari sabtu (30/1/2021) besok lusa. Bantuan akan diantarkan lewat jalur darat.

BACA  Workshop LPPD dan Sosialisasi Permendagri 18/2020 Ditutup

“Sesuai rencana, bantuan akan di salurkan tanggal 30, nanti untuk pembagian akan disesuaikan kebutuhan para korban. Di sana (Sulbar dan Sulut) juga sudah ada posko BNPB, nanti kita akan   koordinasikan dengan mereka,” terang Yusuf Tomayahu

Dikatakannya, Posko siaga darurat bencana tersebut akan terus di buka. Penyaluran bantuan ke posko bencana akan disesuaikan dengan jumlah muatan dalam kendaraan yang akan digunakan untuk mengantarkan bantuan tersebut.

BACA  Sebanyak 96 Honorer dan Penyuluh Diangkat jadi PPPK di Kabgor

“Iya, posko akan kita buka terus,  kalau jumlahnya sudah sesuai ketentuan, baru kita antar ke lokasi,” ujarnya

Terkait Jumlah bantuan yang saat ini telah berada di posko tersebut, Yusuf Tomayahu belum bisa menyebutkan secara spesifik. Saat ini, pihak BPBD masih dalam proses pencatatan jumlah dan jenis Bantuan tersebut. (hiu/adv/hg)


Komentar