Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Kabila Mulai Sadar Soal Penerapan Protokol Kesehatan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 7 November 2020 | 05:05 WITA Tag: , , ,
  Kapolsek Kabila, IPTU Safrudin Hamadi. (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tingkat kesadaran masyarakat terhadap penerapan Protokol Kesehatan di Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango kian hari mengalami peningkatan.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Kabila IPTU Safrudin Hamadi saat diwawancarai Wartawan Hargo.co.id usai melaksanakan Operasi Yustisi di pasar bersama dengan aparat TNI (Koramil Suwawa) pada Jumat (06/11/2020).

“Dari gelaran operasi penegakan Protokol Kesehatan yang kita laksanakan di Pasar Jumat dan sejumlah tempat umum lainnya bersama-sama dengan Aparat TNI yang dalam hal ini Koramil Suwawa, kita nyaris tidak menemukan warga yang tidak mengenakan masker, dan hal ini semakin hari semakin meningkat,”jelas IPTU Safrudin Hamadi.

BACA  Salurkan Bantuan, Setiap Hari BRI Tibawa Hanya Layani 50 Nasabah

Lanjut Kapolsek yang membawahi Kecamatan terpadat penduduknya di Bone Bolango itu mengungkapkan, dari hasil operasi yang kita laksanakan setiap hari itu dapat disimpulkan bahwa masyarakat mulai sadar tentang betapa pentingnya penerapan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

BACA  Terjaring Razia, Pelanggar Protokol Kesehatan Dapat Peringatan

“Ini menunjukan bahwa masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Kabila mulai sadar, mulai paham, tentang penerapan Protokol Kesehatan. Itu terbukti setelah setiap harinya kita menggelar operasi dilokasi-lokasi yang sering dikunjungi banyak orang,”ungkap IPTU Safrudin Hamadi.

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si dan Kapolsek Kabila IPTU Safrudin Hamadi menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(zul/hg)

BACA  Dibekali APD, 79 Orang Kafilah Gorontalo Bebas Covid-19

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar