Selasa, 6 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Kabupaten Gorontalo Diimbau Siaga Bencana

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 4 Maret 2021 | 22:05 WITA Tag: ,
  Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto saat mengikuti Rapat Virtual Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu, (03/03/2021). Foto: Humas Kominfo Kabgor


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupeten Gorontalo kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah itu agar tetap siaga dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu waktu dapat terjadi.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto usai mengikuti Rapat tentang Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2021 yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu, (03/03/2021).

BACA  Kabar Gembira, RS Bhayangkara Segera Dibangun di Gorontalo

“Jadi Indonesia urutan ke 35, dan pak Presiden meminta penanggulangan bencana di masing-masing daerah di tingkatkan,“ ujar Hendra Hemeto.

Kegiatan yang digelar secara virtual tersebut mengusung tema “Tangguh Hadapi Bencana”. Sesuai dengan temanya, kata Hendra Hemeto, kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir dampak bencana alam di Indonesia melalui pencegahan.

BACA  Perkadis Bangga Kencana dan Pemda Diminta Bersinergi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Hendra Hemeto juga mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar. Tak dapat dipungkiri, Beberapa bencana banjir juga terjadi kerana rusaknya alam sekitar yang justru dirusak oleh manusia.

Lebih Lanjut Hendra Hemeto megatakan, Pihaknya telah mencanangkan beberapa program penanggulangan bencana yang dikoordinir oleh Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo.

BACA  Perusahaan Nasional Tertarik Produksi Jagung Asal Gorontalo

“Masyarakat harus tetap siaga dalam menghadapi bencana, Dan tetap mengedepankan pencegahan dan terkait dengan hal itu, kami sudah ada programnya di BPBD dan itu sudah teruji,” pungkas Hendra Hemeto.(hiu/adv/hargo)


Komentar