Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Kabupaten Gorontalo Diizinkan Salat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Rabu, 5 Mei 2021 | 16:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memimpin rapat Forkopimda Kabupaten Gorontalo, Selasa (04/05/2021). Hal yang sepakati dalam rapat ini yakni diizinkannya warga Salah Idul Fitri di masjid dan lapangan. (Foto: istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo memperbolehkan Masyarakat muslim yang ada di daerah itu untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah secara berjamaah, baik di Masjid maupun di lapangan terbuka. 

“Salat Idul Fitri tahun ini tetap dilaksanakan, Lokasinya bisa di masjid atau di lapangan terbuka,” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, usai memimpin rapat Forkopimda Kabupaten Gorontalo, Selasa (04/05/2021).

Meski begitu, tidak semua masjid dan lapangan yang diijinkan. Pihaknya, Kata Nelson Pomalingo, masih akan menentukan tempat tempat mana saja yang bisa dipakai untuk melaksanakan ibadah tersebut. 

“Kami (masih) akan melaksanakan rapat untuk penentuan tempat yang akan dijadikan pelaksanaan Salat Idul Fitri,” ujar Nelson Pomalingo

Adapun Masjid yang kemungkinan akan  diizinkan, harus diperluas lokasinya. Sedangkan lapangan yang akan menjadi tempat pelaksanaan Salat Idul Fitri secara berjamaah, harus memperhatikan  kebersihan lingkungan. 

Nelson Pomalingo juga menghimbau kepada masyarakat agar pelaksanaan Salat Idul Fitri tetap bersih lingkungannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Selain itu kami melarang masyarakat untuk mengadakan open house, tidak berkerumun agar pelaksanaan sholat Idul Fitri ini tidak menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19,” kunci Nelson Pomalingo. (hiu/adv/hargo)

BACA  DMI Dorong Pembangunan Masjid Raya Gorontalo

Komentar