Jumat, 25 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Kabupaten Gorontalo Sambut Rombongan Tour JWS

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Indonesia 99 Kata , pada Rabu, 26 Februari 2020 | 19:07 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika menyerahkan secara simbolis paket sembako bersubsidi pada kegiatan Bakti Sosial (Baksos) NKRI peduli yang digelar di sekitaran Bundaran Patung BJ Habibie, Kecamatan Isimu, Rabu (26/2/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Rombongan tour Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) tiba di Kabupaten Gorontalo (Kabgor), setelah menikmati keindahan destinasi wisata pulo cinta, Kabupaten Boalemo, Rabu (26/02/2020) sekitar pukul 15.50 WITA.

Saat tiba di Kabgor, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang memimpin tour JWS sudah dinanti oleh Bupati Kabgor, Nelson Pomalingo dan ribuan warga Kabgor yang akan menerima paket sembako bersubsidi pada kegiatan Bakti Sosial (Baksos) NKRI peduli yang digelar di sekitaran Bundaran Patung BJ Habibie, di Desa Tolotio, Kecamatan Tibawa.

BACA  Dari Pelantikan Penyuluh IPKB, Nelson : Program KB Dapat Majukan Daerah

“Teman-teman JKMPC, sejak saya jadi Gubernur, sudah banyak program pro rakyat yang kita lakukan. Termasuk pendidikan sudah di gratiskan. Sebelum pemerintah pusat menggratiskan, kami sudah lebih dulu menggratiskannya. Begitu juga dengan kesehatan sudah kami gratiskan asal ada surat keterangan tidak mampu, termasuk bakti sosial ini,” ungkap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Rombongan Tour JWS ketika pose di monumen BJ. Habibie, Rabu (26/2/2020) di Desa Tolotio, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. (Foto Istimewa)
Rombongan Tour JWS ketika pose di monumen BJ. Habibie, Rabu (26/2/2020) di Desa Tolotio, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. (Foto Istimewa)

Menurutnya, selain menjadi perintah Presiden Joko Widodo, kegiatan baksos ini merupakan wujud cintanya kepada rakyat Gorontalo.

BACA  Deklarasi Paslon Abaikan Protokol Covid-19, Gubernur Tegur Bupati Pohuwato

“Hal ini yang sangat saya rindukan, ketika bertatapan langsung dengan masyarakat seperti ini. Ini juga merupakan perintah Pak Presiden, pemimpin di daerah harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Bukan cuma hadir datang bicara-bicara, tapi bawa bukti,” tambah Gubernur yang dijuluki ‘Gubernur 5.000’ tersebut.

Pada baksos tersebut, pemprov Gorontalo menyerahkan sembako bersubsidi sebanyak 1.500 paket bahan kebutuhan pokok kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, telur, cabai, bawang merah, bawang putih. Seluruh bahan kebutuhan pokok tersebut dijual dengan harga serba Rp5.000,00.

BACA  Pergub 41 Jangan Hanya Jadi Pemanis Saja

Setelah melaksanakan baksos, peserta tour yang dipimpin Gubernur Rusli kemudian berjalan kaki menuju taman Patung BJ Habibie. Terlihat para peserta sangat antusias untuk berswafoto di tempat tersebut.

Rombongan tour kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Gorontalo.(adv/rwf/hg)


Komentar