Minggu, 11 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Limboto dan Limboto Barat Terima Bantuan Pangan Bersubsidi Dari Pemprov

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 11 November 2020 | 13:05 WITA Tag: ,
  Wagub H.Idris Rahim menyerahkan bantuan bahan pangan bersubsidi kepada salah seorang penerima di aula kanto Camat Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Rabu (11/11/2020). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menyerahkan bantuan pangan bersubsidi di Kecamatan Limboto dan Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Rabu (11/11/2020).

Idris menjelaskan kegiatan bakti sosial yang telah dilakukan selama 8 tahun ini sebagai bukti keberpihakan pemerintah kepada rakyat.

“Ini sudah dilaksanakan hampir 8 tahun di bawah kepemimpinan pak Rusli sebagai gubernur dan saya sebagai wakil gubernur. Ini menunjukkan bahwa keberpihakan pemerintah itu kepada rakyatnya,” jelas Idris.

BACA  Dibuka Wagub, CPNS Golongan II dan III di Gorontalo Ikuti Diklat

Bantuan bahan pokok bersubsidi dengan menggunakan anggaran APBD Pemprov dan didukung oleh Baznas Provinsi Gorontalo, sebagai wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat, apalagi dengan adanya masalah pandemi covid-19 yang membuat banyak orang terpuruk.

BACA  Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, 70 CPNS di Gorontalo Ikuti Pelatihan Dasar

” Kalo ada masalah maka pemerintah baik pemerintah provinsi maupun kabupaten, harus hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga itu kami melakukan kegiatan penyaluran bantuan bahan pokok bersubsidi melalui bakti sosial NKRI peduli,” urai Idris.

Dalam kesempatan itu Idris juga kembali mengingatkan tentang kepatuhan akan protokol kesehatan dengan mematuhi aturan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak, serta tidak berkerumun.

BACA  Wagub Gorontalo Instruksikan Produk Hukum Implementasi SDI Segera Disusun

Jumlah seluruh penerima bantuan pangan bersubsidi sebanyak 1675 KPM di Limboto Barat dan 1910 KPM di Kecamatan Limboto. Bahan pangan yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, telur, cabai, dan ikan.(zul/adv/hargo)


Komentar