Selasa, 2 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Penbar Aman dari Terjangan Ombak

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo , pada Selasa, 26 Januari 2016 | 10:12 WITA Tag: , , ,
  


Lindungi Pesisir Pantai, Tanggul Pemecah Ombak Dibangun

hargo.co.id TILAMUTA – Masyarakat pesisir Desa Pentadu Barat (Penbar) Kecamatan Tilamuta kini sudah dapat menikmati tanggul pemecah ombak yang dibangun di pesisir pantai kota jasa tersebut, menyusul pemanfaatannya, kemarin.

Tak hanya itu, tanggul sepanjang kurang lebih 300 meter dan dibangun sebagai penahan terjangan ombak laut, itu juga berfungsi melindungi pesisir laut. Dengan demikian maka masyarakat sekitar aman dari ancaman air naik maupun ombak.

BACA  Bahas Pengelolaan Pertambangan, Gubernur Gorontalo Temui Dirjen Minerba

Pantauan (Gorontalo Post/hargo.co.id) Senin (25/1) sekitar pukul 15.00 wita, nampak aktivitas masyarakat nongkrong di tanggul yang dibangun tahun anggaran 2015 lalu. Selain itu, tanggul itu juga tambah memperindah pesisir pantai.

Tak hanya itu, akses jalan juga dibangun dari dan menuju ke lokasi nongkrong. Dengan demikian tangul dengan panjang kurang lebih 300 meter itu memberikan rasa nyaman bagi ratusan masyarakat sekitar.

BACA  Usulan Program Pemprov Gorontalo Diterima Menteri PPN

“Sebagai masyarakat pesisir kita perlu bersyukur jika tanggul yang dibangun dapat membantu masyarakat, pertama sebagai tempat untuk parkir perahu nelayan, kemudian juga bisa dijadikan sebagai tempat duduk baik dipagi, sore maupun malam hari,” ungkap Adri, warga setempat.

BACA  Bahas Pariwisata Gorontalo, Gubernur Akan Temui Menparekraf

Selanjutnya, jalan lingkar yang dibuat sepanjang pesisir pantai bisa menjadi akses para nelayan maupun pengendarar.

Lainnya, pasca dibangunnya infrastruktur maka pesisir pantai jadi indah, bahkan ada masyarakat diluar Pentadu Barat dan sekitarnya datang menyaksikan suasa senja disore hari. “Jadi pesisir pentai seperti Desa Bajo dan Desa Pentadu Barat memiliki keindahan untuk nongkrong,” tandasnya. (Tr-30/hargo.co.id)


Komentar