Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Praha Gelar Pesta Perpisahan untuk Virus Corona

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Kamis, 2 Juli 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  Warga Praha berkumpul di Jembatan Charles yang dibangun pada abad pertengahan, Selasa (30/6), untuk mengucapkan selamat tinggal kepada virus corona. Foto: BBC


Hargo.co.id, PRAHA – Duduk mengelilingi meja sepanjang 500 meter berlapis kain putih, warga Praha berkumpul di Jembatan Charles yang dibangun pada abad pertengahan, Selasa (30/6), untuk mengucapkan selamat tinggal epidemi virus corona.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Menjelang pelonggaran pembatasan yang diberlakukan sejak Maret untuk menekan penyebaran penyakit COVID-19, warga memadati jembatan tersebut, sebuah ikon yang membentang di antara dua distrik bersejarah Praha di tepi sungai Vltava.

BACA  Ekonomi Korea Utara Melesat saat Dunia Dilanda Pandemi Covid-19

“Jembatan merupakan metafora yang bagus, orang dengan berbagai perbedaan dapat berkumpul,” kata panitia Ondrej Kobza.

“Ini semacam perayaan, untuk menunjukkan bahwa kami tidak takut, bahwa kami pergi keluar dan kami tidak akan terjebak di rumah,” katanya.

BACA  Ini Hasil Undian Perempat Final Liga Champions

Para tamu undangan berbagi makanan dan minuman yang mereka bawa.

Republik Ceko menjadi negara pertama yang menerapkan pembatasan ketat, yang bertujuan untuk mengekang virus corona pada awal Maret.

Hingga 30 Juni negara berpenduduk 10,7 juta itu melaporkan 11.895 kasus COVID-19 dan 349 kematian, jauh lebih sedikit dibanding banyak mitranya di Barat. (jpnn/hg)

BACA  Kamar Mayat Sampai Tidak Muat, Wabah COVID-19 di Amerika Makin Gawat

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh JPNN.com dengan judul: “Lihat nih, Warga Praha Gelar Pesta Perpisahan untuk Virus Corona“. Pada edisi Rabu, 01 Juli 2020.

Komentar