Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Telaga Temukan Mayat yang Sudah Membusuk

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Minggu, 11 November 2018 | 23:59 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Sesosok mayat ditemukan sudah dalam kondisi yang membusuk di desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, kemarin, Ahad (11/11). Teridentifikasi mayat yang dipenuhi ulat itu bernama Adam Yusuf (35) warga setempat. Menurut perkiaraan warga sekitar, jasad itu sudah membusuk selama empat hari.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id (Gorontalo Post Grup), awalnya lelaki Hasan Yusuf yang tak lain adalah saudara korban mencium bau busuk yang sangat menyengat dari dalam rumah korban.

Merasa penasaran, Hasan Yusuf bersama beberapa orang lelaki berusaha masuk ke dalam rumah dengan cara mendobrak pintu rumah. Bau menyengat pun tercium dengan sangat tajam.

Mereka kemudian membuka salah satu pintu kamar dan ternyata korban ditemukan dalam posisi terlentang di atas kasur dan dipenuhi ulat di sekujur tubuhnya. Hal itu pun langsung diinformasikan kepada pihak Polsek Telaga sekitar Pukul 17.00 Wita.

Kapolsek Telaga, Iptu Ondang Zakaria mengatakan, usai mendapatkan informasi, pihaknya langsung memasang police line di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan selanjutnya ketika korban hendak diotopsi, pihak keluarga melakukan penolakan. “Kami sudah membuat surat penolakan otopsi dan telah ditanda tangani oleh pihak keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo, AKBP Dafcoriza melalui Kasat Reskrim AKP Rhemmi Bheladona mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan tidak ditemukan adanya kekerasan di tubuh korban.

“Kami pun sudah melakukan interogasi kepada pihak keluarga dan ternyata korban memang tinggal sendiri di rumah itu serta sering sakit-sakitan. Korban memiliki rekam penyakit gula dan asma,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, kata Alumnus Akpol 2009 ini, dari hasil keterangan keluarga korban yakni Hasan Yusuf, korban sempat terlihat terakhir pada Kamis (8/11/2018) dan setelah itu tak ada yang melihat korban lagi.

“Korban saat ini sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk dikebumikan. Namun dari hasil penyelidikan kami, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau hal lainnya,” pungkasnya. (kif/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar