Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Temukan Korban Terseret Arus Sungai di Tenilo

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 22 Maret 2022 | 16:05 Tag: , , ,
  Warga mengevakuasi korban terseret arus di Sungai Tenilo dalam kondisi meninggal dunia. (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar)

Hargo.co.id, GORONTALO – Rahmat Arbi, Remaja berusia 16 tahun yang dilaporkan hilang terseret arus Sungai di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, pada Senin (21/03/2022) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Hargo.co.id dari warga setempat yang ikut melakukan pencarian, jasad Rahmat Arbi ditemukan berada di tepi sungai yang berjarak kurang dari 2 kilometer dari lokasi hilangnya korban.

“Iya, korban sudah ditemukan sekitar pukul 11.00 Wita. Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ujar warga tersebut ketika diwawancarai sesaat setelah korban ditemukan.

Sebelumnya, pencarian terhadap Rahmat Arbi dilakukan Tim SAR Provinsi Gorontalo bersama TNI-Polri serta masyarakat setempat sejak pukul 14.00 Wita, kurang lebih satu jam setelah Tim SAR Gorontalo menerima laporan terkait hilangnya korban.

Pencarian sempat dihentikan sementara setelah sampai pukul 17.00 Wita Korban belum juga ditemukan. Pencarian korban pada malam hari dinilai tidak efektif sehingga pencarian ditunda sementara dan kembali dilanjutkan keesokan harinya.

Selasa (22/3/2022) Tim SAR Provinsi Gorontalo bersama TNI-Polri serta masyarakat kembali melakukan pencarian dan akhirnya menemukan korban dalam kondisi tersangkut pada tanggul penahan sungai.

Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo, I Made Junetra saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan, saat ini operasi pencarian korban sudah ditutup. Sementara itu, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 126 times, 1 visits today)

Komentar