Senin, 3 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Pangan dari Pemprov Gorontalo 

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Senin, 26 April 2021 | 12:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie memberikan sambutan pada pendistribusian bahan pokok bagi masyarakat yang terkena dampak , Covid-19 di aula Kantor Camat Botumoito, Boalemo, Ahad, (25/04/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 1.035 warga yang terdiri dari 396 KPM di Kecamatan Tilamuta dan 639 KPM di Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo yang terkena dampak pandemi Covid-19, menerima bantuan pangan yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Bantuan pangan kepada warga yang terdampak COVID-19 ini kami berikan secara gratis,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan KPM di aula Kantor Camat Botumoito, Kabupaten Boalemo, Minggu (25/4/2021).

Bantuan pangan bagi KPM terdampak COVID-19 mengalami perubahan untuk jenis dan jumlahnya. Sebelumnya bantuan pangan dari Pemprov Gorontalo terdiri dari delapan jenis bahan kebutuhan pokok, yaitu beras, gula pasir, minyak goreng, telur, ikan, cabai, serta bawang putih dan bawang merah. Saat ini menyisakan lima jenis, minus cabai, bawang merah, dan bawang putih.

“Untuk beras yang lalu hanya lima kilogram, sekarang 10 kilogram. Ada juga gula pasir satu kilogram, minyak goreng dua liter, telur 10 butir, dan ikan segar,” tutur Rusli.

Pada kesempatan itu Gubernur Rusli kembali mengingatkan dan menyosialisasikan larang mudik lebaran, termasuk sejumlah kegiatan seperti festival Tumbilotohe dan perayaan ketupat yang telah disepakati bersama oleh Pemprov Gorontalo bersama kabupaten/kota dan unsur Forkopimda untuk ditiadakan.

“Di Boalemo ini juga sudah ada perayaan ketupat, untuk tahun ini ditiadakan. Kebijakan ini diambil pemerintah untuk melindungi masyarakat dari COVID-19,” tandas Rusli.(zul/adv/hargo)

BACA  Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah Jelang Ramadan

Komentar