Selasa, 4 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Tibawa Antusias Belanja di Pasar Murah Pemprov Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 28 April 2021 | 22:05 WITA Tag:
  Ibrahim Gobel, salah satu warga Isimu Selatan usai berbelanja di pasar murah yang digelar di Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Rabu (28/04/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo di Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo pada Rabu (28/04/2021) dinilai sangat membantu warga. Sejumlah warga mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemprov Gorontalo atas gelaran pasar murah tersebut.

Agenda rutin Pemprov Gorontalo itu turut dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Hendra Hemeto.

Ibrahim Gobel, salah satu warga Isimu Selatan menyebut pasar murah sangat membantu meringankan beban ekonomi. Ia menyampaikan terima kasih kepada pemprov dan khususnya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang sudah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Kami merasa sangat terbantu pak sebab harganya sangat berbeda di sini dengan harga di pasar. Contohnya gula yang biasa kita beli Rp19.000 di sini hanya Rp,10.000 per kg,” ucap pria paruh baya itu

Hal senada diungkapkan Siska Mahmud warga desa Molawahu. Ia menilai pasar murah sangat berarti karena dilaksanakan di bulan Ramadan dengan kebutuhan hidup yang tinggi. Terlebih saat ini kondisi warga serba sulit di tengah pandemi covid-19

“Harapan saya pasar murah seperti ini rutin dilaksanakan dan bisa menjangkau lebih banyak orang,” tutur Siska yang datang menemani ibunya berbelanja.

“Murah murah pak. Rica di pasar sekarang belum stabil masih 60rb per kg. Di sini setengah kilo hanya dijual Rp20.000. Setiap orang bisa dapat dua voucher jadi bisa beli sekilo dengan harga Rp40.000. Luar biasa murahnya,” tambah Arpan Hadji warga Desa Kaliyoso, Kecamatan Bongomeme.

Wajah semringah warga berbelanja tidak saja pada harga murah yang disubsidi Pemprov Gorontalo, tetapi juga komoditasnya yang bervariasi. Ada tujuh komoditi yang disubsidi dengan harga miring yakni beras Rp40.000 per 5 kg, gula pasir Rp10.000 per kg, minyak 1 liter Rp10.000 dan telur Rp10.000 per 10 butir.

Ada juga rica Rp20.000 per 0,5 kg, bawang merah dan bawang putih masing masing Rp10.000 per 0,5 kg. Pasar murah rutin digelar di tiap kecamatan di enam kabupaten dan kota yang dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Rusli atau Wakilnya Idris Rahim. Pasar murah di Tibawa sudah yang ke-11 kali digelar selama Ramadan.(zul/adv/hargo)

BACA  Silatnas III Akan Digelar di Gorontalo pada 29 Mei 2021

Komentar