Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga yang Ikut Vaksin di Suwawa, Dapat Sembako dan Diantar Jemput Polisi

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Rabu, 17 November 2021 | 02:00 AM Tag: , ,
  Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih SH bersama Kapolsek Suwawa AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K saat memantau jalannya vaksinasi Covid-19 di Desa Pangi, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai macam upaya yang dilakukan oleh semua pihak terutama TNI-Polri dan Pemerintah hingga ketingkat bawah dalam mensukseskan vaksinasi Covod-19 di masing-masing wilayahnya.

Seperti halnya di Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, dimana Polres Bone Bolango, Polsek Suwawa, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten, serta pemerintah Kecamatan, Desa, hingga Tim Penggerak PKK setempat, menggelar kegiatan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan secara gratis, Selasa (16/11/2021).

Kapolsek Suwawa AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K menjelaskan, pada kegiatan yang dirangkaikan dengan pencanangan eliminasi Tubirkulosis atau TB tingkat Provinsi Gorontalo itu, berhasil menarik minat warga, terutama yang ingin divaksin dan memeriksakan kondisi kesehatan.

“Jadi warga yang rumahnya jauh dari lokasi pelaksanaan vaksinasi, kita jemput dan antar kembali menggunakan mobil dinas. Selain itu bagi yang sudah selesai menjalani vaksinasi kita berikan paket sembako. Ini merupakan hari kedua kita melaksanakannya dan kami melihat antusias warga sangat tinggi,” jelas AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K.

Dengan menggunakan mobil dinas, Personel Polres Bone Bolango dan Polsek Suwawa menjemput warga yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut Polisi berpangkat tiga balok lulusan Akademi Kepolisian itu juga menerangkan, pada hari kedua pelaksanaan kegiatan ini tercatat ada 113 orang yang menjalani vaksinasi Covod-19.

“Dari data yang kita peroleh, untuk kegiatan hari kedua ini tercatat ada 148 orang yang mendaftar, namun hanya 113 orang yang bisa divaksin, karena 30 orang diantaranya dinyatakan ditunda dan 5 orang lainnya dibatalkan,” terang AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K.

Kapolsek Suwawa juga menambahkan, dalam kegiatan itu pihaknya sendiri telah menyiapkan 100 paket sembako untuk dibagikan kepada warga yang menjalani vaksinasi, sementara itu dari pihak Desa Pangi sendiri telah menyiapkan 150 paket.

Sebagai informasi tambahan, Pemerintah Kecamatan Suwawa Timur menargetkan pada bulan Desember 2021 ini, jumlah masyarakat yang sudah divaksin Covid-19 mencapai 70 persen.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar