Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warning Petinju yang Pernah Meng-KO Mike Tyson: Roy Jones Bakal Hancur

Oleh Tirta Gufrianto , dalam All Sports , pada Kamis, 17 September 2020 | 00:05 WITA Tag: ,
  Mike Tyson saat menghadiri acara iHeartRadio Podcast Awards di Burbank, California, 18 Januari 2019. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)


Hargo.co.id, LOS ANGELES – Danny Williams bukanlah petinju yang sangat top di level dunia. Namum, prestasinya lumayan. Dia pernah menjadi penantang Vitali Klitschko untuk memperebutkan sabuk juara dunia kelas berat WBC pada 2004.

Seperti dilansir JawaPos.com, Di ajang regional, Williams dua kali menjadi juara Commonwealth (CBC) yakni pada 1999 dan 2006. Williams juga pernah menjadi juara nasional Inggris pada 2000 dan 2010.

Di kancah amatir, Williams adalah pemegang medali perunggu Kejuaraan Eropa 1994. Namun, di atas semuanya, nama Williams sangat terkenal karena dia pernah memukul KO Mike Tyson di ronde keempat dalam pertarungan tahun 2004.

BACA  Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson Kepada Bu Susi Pudjiastuti

Saat itu, usia Williams 31 tahun. Sedangkan Tyson berumur 38 tahun. Setahun kemudian, Tyson memutuskan untuk pensiun dari kancah tinju profesional.

Menurut Williams, Tyson akan memberikan rasa sakit yang sangat luar biasa kepada calon lawannya, Roy Jones Jr.

Tyson dan Jones akan bertarung dalam sebuah laga ekshibisi yang berlangsung delapan ronde di Los Angeles, 28 November mendatang.

“Saya kira, Roy akan dihajar dengan sangat keras. Dia akan kesakitan dengan parah. Sebab, aslinya, Roy adalah petarung kelas menengah,” kata Williams dikutip dari tabloid Inggris The Sun.

BACA  Juara Dunia Kelas Welter Manny Pacquiao Akan Tantang Conor McGregor

Sejak awal karirnya, Mike Tyson memang petinju kelas berat. Sedangkan Jones memulai semuanya dari kelas menengah. Setelah itu dia naik ke kelas menengah super, berat ringan, kelas penjelajah, dan pernah merebut sabuk juara dunia kelas berat WBA pada 2003.

Jadi, menurut Williams, bobot Jones yang lebih kecil akan menjadi makanan empuk bagi Tyson.

Pada awal tahun ini, Williams sempat mengatakan sangat tertarik untuk menghadapi Mike Tyson. Namun pada akhirnya, setelah melalui proses yang panjang dan berbelit, Tyson bakal melawan Roy Jones Jr.

BACA  Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson Kepada Bu Susi Pudjiastuti

Pada bagian lain, kemarin, Jones mengaku menyesal menerima tantangan Tyson. Walaupun ini hanya laga ekshibisi yang berlangsung delapan ronde, namun Jones mengatakan gemetar.

Mantan juara dunia empat kelas itu mendeskripsikan Tyson sebagai salah satu manusia terkuat dan paling eksplosif sepanjang masa.(ar/jawapos/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Warning Petinju yang Pernah Meng-KO Mike Tyson: Roy Jones Bakal Hancur“. Pada edisi Rabu, 16 September 2020.

Komentar