Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waspada! Begal Berkeliaran di Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 5 Januari 2017 | 20:10 WITA Tag:
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Belakangan ini warga Kota Gorontalo diresahkan dengan gerombolan begal bersenjata tajam (Sajam) yang sering berkeliaran di jalanan pada tengah malam.

Baru-baru ini, salah seorang mahasiswa, Maikel Vian Lombong (25) menjadi korbannya. Meski dirinya berhasil melarikan diri, namun sepeda motornya dirusak.

Menurut Maikel, gerombolan begal tersebut berpakaian serba hitam, menggunakan helem sebagai penutup wajah dan mengendarai sepeda motor. Sebelumnya, Maikel bersama rekannya sedang nongkrong di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Rabu (4/1) dini hari.

BACA  Aksi Tolak Omnibus Law di Gorontalo Kembali Berakhir Ricuh

Saat pulang, tepat di depan kantor walikota dia dihadang dengan sepeda motor merek Yamaha Jupiter MX yang ditumpangi dua orang tidak dikenal.

BACA  Terduga Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Isimu Berhasil Dibekuk

Saat itu, dua orang tersebut meminta turun dari sepeda motor sembari mengeluarkan pisau badik. Karena ketakutan, Maikel pun lari meninggalkan sepeda motornya.

Saat berada di kejauhan, Maikel mengira bahwa sepeda motornya dibawa kabur. Namun diluar dugaan, sepeda motor Yamaha Mio miliknya malah dirusak dengan cara menginjak-injak dan menusukkan badik ke sadel motornya. Setelah itu, kedua begal langsung melarikan diri.

BACA  Diduga Bawa Narkoba, Pria di Kota Gorontalo Diringkus Polisi

“Selama ini, saya tidak pernah ada masalah,” ujar Maikel kepada polisi.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ronny Yulianto melalui Kasat Reskirim AKP Tumpal Alexander mengatakan akan menyelidiki apa motif dari para begal tersebut dan mengungkap siapa saja pelakunya.(TR-49/hargo)


Komentar