Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waspada, Beredar WhatsApp Mengatasnamakan Penjagub Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 20 Juli 2022 | 14:05 Tag: ,
  Isi pesan whatsapp

Hargo.co.id, GORONTALO – Masyarakat Gorontalo diminta berhati-hati dengan upaya penipuan lewat media sosial WhatsApp yang mengatasnamakan Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo, Masran Rauf menyusul adanya laporan dari beberapa orang yang mengaku telah dihubungi oleh orang yang mengaku sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo.

Pelaku penipuan menjalankan modus dengan menggunakan foto profil Hamka Hendra Noer di nomor WhatsApp. Beberapa pejabat Provinsi Gorontalo serta warga biasa mengaku dihubungi lewat telepon dan dikirim pesan teks dengan maksud meminta uang.

“Kami mengimbau untuk tidak mudah percaya dengan telepon atau pesan teks yang mengaku Penjagub Hamka atau pejabat publik lain. Apalagi sampai meminta uang dan sebagainya,” kata Masran Rauf, Rabu (20/7/2022).

Dirinya juga meminta pejabat maupun masyarakat Gorontalo untuk mencari tahu terlebih dahulu kebenaran nomor kontak jika dihubungi lewat telepon atau menerima pesan serupa.

“Tolong cari tau kebenaran nomor tersebut melalui orang lain atau melalui aplikasi online,” Ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, Modus penipuan dengan mengaku sebagai pejabat daerah memang sedang marak beberapa hari terakhir. Selain mencatut nama Penjagub Gorontalo, ada juga yang mengaku sebagai Kasrem 133/Nani Wartabone.

“Tujuannya sama, meminta dan atau meminjam uang kepada para calon korban. Kasus seperti ini bukan pertama kali, sudah sering dan biasanya mereka kalau sudah ketahuan akan berganti nomor. Tolong jangan mudah percaya,” Katanya menandaskan. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 36 times, 1 visits today)

Komentar