Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waspada! Jambret Makin Beringas, Tas Polwan pun Diembat

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Wednesday, 10 May 2017 | 02:00 AM Tags: , ,
  

Hargo.co.id PEKANBARU – Aksi jambret di wilayah hukum Pekanbaru semakin beringas. Tak hanya kalangan sipil yang menjadi sasaran, pelaku kejahatan ternyata juga tak segan-segan melancarkan aksinya terhadap anggota Polri.

Seperti dialami seorang oknum Polisi Wanita (Polwan) berinisial SC warga Jalan Kelapa Sawit Gang Semangka, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya.

Perempuan berusia 41 tahun itu harus merelakan tas miliknya ‎yang berisikan uang tunai Rp 1,5 juta dan tiga unit handphone raib dibawa kabur oleh pelaku jambret. Kejadian naas yang menimpa polwan tersebut terjadi pada, Sabtu (6/5) lalu sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat itu, korban tengah melintas di Jalan Kelapa Sawit, Gang Firdaus II. Namun secara tiba-tiba dari arah belakang datang pengendara yang tak dikenal menggunakan sepeda motor matik berwarna hitam lansung memepet korban dari sebelah kanan.

Dengan cepat, pelaku hanya seorang diri tersebut‎ langsung merampas tas korban yang saat itu diletakkan ditengah sepeda motor. Korban yang mengetahui aksi tersebut tidak bisa berbuat banyak, sehingga pelaku berhasil membawa kabur tas milik korban.‎ Atas kejadian ini oknum Polwan tersebut telah melaporkannya ke Mapolsek Bukitraya berharap pelaku bisa ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku dan mengalami kerugian materi berkisar Rp 10 juta.

‎Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino SH ketika dikonfirmasi Riau Pos, Ahad (7/5) membenarkan peristiwa tersebut. “Laporan dan pengaduan sudah kita terima, kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengungkap pelakunya,” ungkap Dodi.

Lanjut Dodi, pihaknya juga menghimbau kepada pengendara roda dua agar meningkatkan kewaspadaanya ketika melintas di jalanan supaya terhindar dari kriminalitas .(hg/new/JPG)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar