Rabu, 20 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waspada! Kalangan Wanita Jadi Sasaran Jambret

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 26 September 2016 | 11:32 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO –  Aksi penjambretan di Kota Gorontalo telah merebut kentraman warga. Mirisnya lagi, kalangan perempuan dan Ibu Rumah Tangga (IRT) kerap menjadi target. Sebelumnya, Sunarti Bulonggodu, IRT asal Desa Ulapato, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo menjdai korban penjambretan di Jl. Pangeran Hidayat, Kelurahan Wongkaditi Barat, Kota Gorontalo.

Kali ini, giliran Niar, (27), warga Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo. Perempuan yang tercatat sebagai karyawan BNI itu dijambret saat melintas dengan sepeda motor di Jl. Jendral Soedirman, Kota Gorontalo. Saat kejadian, pelaku sempat coba dikejar oleh korban. Naasnya, aksi itu malah menambah daftar kejadian naas yang menimpanya. Ia ditabrak mobil Avanza dan harus dilarikan ke RS Bunda Kota Gorontalo, kemarin, (23/9), sekira pukul 19.30 Wita.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post (group hargo), kejadian bermula ketika Niar pergi ke pusat pertokoan Kota Gorontalo untuk belanja barang-barang harian. Setelah menyelesaikan belanjaannya, ia kemudian segera balik dan mengikuti jalur Jl. Jendral Soedirman dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio.

Saat tengah fokus mengemudi, tepat di kompleks depan Lahilote/Rumah Adat, Kota Gorontalo, tiba-tiba saja muncul pria berjaket hitam tebal yang mengemudi sepeda motor matic. Orang Tak Dikenal (OTK) itu, lantas mencoba menyerempetnya ke kiri jalan. Setelah dekat, orang itu lantas menarik tas Niar.

Setelah mendapatkan tas jambretannya itu, pria tersebut segera melaju belok kiri di Jl. Raden Saleh, arah SMA 3 Kota Gorontalo. Karena merasa tasnya dicuri, korban Niar pun mencoba mengejarnya. Ia segera tancap gas. Naasnya, bagai orang yang jatuh lalu ketimpa tangga, begitulah yang dialami Niar kali itu.

Saat berusaha untuk mengejar pelaku, Niar dilanda kecelakaan tepat di depan Butik Twins Rumah Hijab Kelurahan Limba U-II.
Ia ditabrak Mobil Avanza warna hitam hingga membuatnya tak sadarkan diri. Warga sekitar yang melihat insiden itu segera berbondong-bondong mengerumuni Niar. Oleh warga, korban kemudian dilarikan ke RS Bunda Kota Gorontalo. Sementara itu, pelaku tabrakan sudah melarikan diri.

Hingga berita ini dilansir pukul 00.00 Wita, korban masih dirawat intensif di RS Bunda Kota Gorontalo. Begitu pun pelaku jambret maupun pelaku tabrak lari belum diketahui identitasnya.

Kanit Laka Polres Gorontalo Kota Ipda Andi Hasan mengatakan setela mendapatkan informasi warga, pihaknya segera ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Saat ini kita masih menyelidiki pelaku tabrak lari tersebut,” jelasnya. Terkait dengan aksi penjambretan juga sedang dalam penyelidikan Polres Gorontalo Kota. (tr-49/hargo).

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar