Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waspada! Rawan Pembobolan Rumah , Kapolres : Tinggalkan Rumah Kosong Laporkan ke Bhabinkamtibmas

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Kamis, 21 Desember 2017 | 10:34 Tag: ,
  

Hargo.co.id Gorontalo – Menjelang libur natal dan tahun baru, masyarakat diminta agar tetap waspada. Pasalnya, sudah beberapa kejadian di Kota Gorontalo yang sasarannya adalah rumah warga yang tak berpenghuni alias ditinggal pergi oleh tuannya. Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya,SIK menyatakan, belakangan ini ada beberapa kasus pembobolan rumah dengan modus jendela di congkel.

Pelaku diduga mengincar rumah milik warga yang ditinggal pergi oleh pemiliknya baik berlibur atau keluar kota. Hal ini tentu menjadi perhatian serius pihaknya.

“Kami belum lama ini sudah melakukan rapat bersama dengan seluruh Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang ada di masing-masing Polsek se-Polres Gorontalo Kota, dimana mereka diharapkan untuk bisa mengingatkan masyarakat agar bisa berhati-hati dan selalu waspada terhadap tindakan kejahatan di Kota Gorontalo,” ungkap Yan Budi, kemarin, Rabu (20/12).

Ketika rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong, lanjut dia, pastikan semuanya aman. Mulai dari barang-barang berharga, listrik yang bakal menyebabkan kebakaran serta hal-hal lainnya.

Bila perlu, dilaporkan kepada tetangga, termasuk juga anggota Bhabinkamtibmas sehingga rumah tersebut bisa masuk dalam pengawasan.

Disisi lain, alumnus Akpol 1996 ini berharap agar masyarakat bisa ikut bekerjasama dengan aparat Kepolisian untuk melaporkan segala bentuk kejadian yang mencurigakan. Dengan demikian, tindak kejahatan bisa diminimalisir.

“Sejauh ini, tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat, kami pasti akan sangat kesulitan dalam pelaksanaan tugas. Oleh karena itu, kami pun berharap dukugan dan kerjasama yang baik dari masyarakat,” harapnya.(kif/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar