Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waspada, Tiga Kotak Amal Dibobol Maling di Marisa

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 24 April 2021 | 02:05 AM Tag: , ,
  Warga Dusun Siku, Desa Pohuwato Timur, Marisa dibuat heboh dengan adanya pembobolan kotak amal masjid. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Warga Marisa, Pohuwato nampaknya harus waspada. Pasalnya, telah terjadi pembobolan kotak amal milik salah satu masjid pada Jumat (23/03/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, pembobolan kotak amal terjadi Masjid Al-Ikhwan Baru, Dusun Siku, Desa Pohuwato Timur, Marisa. Belum diketahui pasti siapa pelaku pencurian isi kotak amal tersebut, namun setelah jamaah menyadari bahwa isi kotak amal dicuri, pengurus masjid langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Pohuwato. 

Parahnya lagi, pembobolan ini berlangsung pada tiga kotak amal yang ada di masjid tersebut. Awalnya jamaah mengira bahwa tiga kotak amal tersebut memang sengaja sudah diambil uangnya oleh pengurus Ta’mirul Masjid. 

“Namun, berdasarkan keterangan dari ta’mirul masjid, hal itu tidak dilakukannya. Bahkan, usai Salat Ashar, kotak amal tersebut masih ada isinya. Namun setelah Salat Tarawih, saya melihat kotak amalnya sudah berpindah posisi. Satu kotak amal ditemukan di teras masjid, yang dua lainnya di dalam masjid. Namun ketiganya sudah kosong,” kata Uyun Ibura, salah seorang jamaah masjid tersebut.

Pihak Ta’mirul Masjid langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolres Pohuwato guna diusut tuntas. Maklum, pelaku pembobolan belum ditemukan. (rita/ung/hargo)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar