Jumat, 1 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waspada, Uang Palsu Pecahan Rp 100 Ribu Beredar di Kabupaten Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 24 Januari 2022 | 22:05 Tag: , ,
  Ilustrasi. Uang palsu pecahan Rp 100 ribu kini bereda rdi Kabupaten Gorontalo

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo tengah mendalami peredaran uang palsu yang kini mulai beredar di masyarakat Kabupaten Gorontalo. Sejauh ini, pihak kepolisian telah mengamankan uang palsu pecahan Rp 100 ribu.

Informasi yang himpun hargo.co.id, sejauh ini telah ada empat korban yang menjadi korban beredarnya uang palsu tersebut. Dalam menjalankan aksinya, Pelaku menyasar warung-warung yang berada di wilayah yang agak gelap.

Di beberapa kejadian, pelaku melakukan aksinya di waktu sore hingga malam hari dengan sasaran kios atau warung yang dijaga oleh Lansia. 

Biasanya, pelaku melakukan transaksi dengan membeli rokok ataupun rempah-rempah di warung kecil dan membayarnya dengan uang palsu pecahan seratus ribu rupiah. 

“Selain dijaga oleh Lansia, para pelaku menyisir warung atau kios yang agak gelap untuk melancarkan aksinya. Dengan begitu, aksinya tak diketahui oleh pemilik atau penjaga kios,” kata Kasat Reskrim Polres Gorontalo, Iptu Agung Gumara Samosir, Senin (24/01/2022). 

Saat ini, kata Iptu Agung Gumara Samosir, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku peredaran uang palsu tersebut. Sejauh ini, kata dia, empat lembar uang palsu pecahan seratus ribu rupiah telah diamankan.

“Kami masih menyelidiki kasus ini. Diperkirakan pelaku beraksi di sekitar kecamatan telaga biru dan telaga. Kami akan terus berupaya mengungkap para pelaku peredaran uang palsu ini,” kata Iptu Agung Gumara Samosir. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 99 times, 1 visits today)

Komentar