Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waspadai Pembayaran Ganda, Berkas CPNS dan PPPK Minta Diteliti 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 18 Mei 2022 | 00:05 Tag: , ,
  CPNS dan PPPK memenuhi halaman kantor BKPP Gorontalo Utara dengan pengurusan SK, Selasa (17/05/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Saat ini di Gorontalo Utara (Gorut). beredar kabar jika ada sejumlah pegawai yang sudah lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), namun masih terdaftar sebagai pegawai di pemerintah. Olehnya, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu meminta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk dapat meneliti benar berkas CPNS dan PPPK.

“Saya minta kepada pihak dinas untuk meneliti betul kelengkapan dokumen maupun administrasi dari para CPNS maupun PPPK yang telah menerima SK ini,” tegas Thariq Modanggu.

Alasannya, pihaknya tidak ingin dan tidak menginginkan adanya kejadian para CPNS maupun PPPK yang menerima honor dobel atau ganda yang berasal dari satu sumber anggaran. 

“Tentunya kami tidak menginginkan ada penerimaan gaji dobel atau ganda. Hal ini sangat kami tidak inginkan terjadi,” tegasnya.

Terkait dengan hal tersebut, Sekretaris BKPP Gorontalo Utara, Dodi Kurniawan menjelaskan bahwa ini akan menjadi perhatian tersendiri. 

“Biasanya akan ada surat dari Badan Keuangan terhadap hal ini untuk mencegah terjadinya penerimaan honor ganda,” jelas Dodi Kurniawan.

Lanjut kata Dodi Kurniawan, yang diatur adalah kepala desa, namun untuk jabatan lainnya di desa dan juga BPD itu tidak diatur. Ini akan ada surat juga, dimana status PNS mereka tidak berhenti, hanya saja jabatannya yang tidak boleh dobel,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman 

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar