Selasa, 24 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waspadai Penularan Covid-19 di Pasar Tradisional

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Gorontalo Legislatif , pada Sabtu, 31 Oktober 2020 | 18:05 WITA Tag: , , ,
  Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Rina Polapa


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu tempat yang sering dikunjungi warga secara bersamaan yakni pasar tradisional. Itu karena hanya sekali sepekan, dan waktunya hanya beberapa jam saja.

Ini lantas dinilai suatu tempat yang berpotensi menjadi lokasi penularan Covid-19. Kerumunan warga yang kadang tak terkendali, adalah penyebab.

Terkait dengan itu, Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Rina Polapa berharap agar masyarakat memperhatikan protokol kesehatan. Apalagi kini sudah ada payung hukumnya (Perda), sehingga punya alasan untuk saling mengingatkan.

BACA  23 Presenter TV Nyanyi Bareng, Ini Penjelasan Pak Doni Monardo

“Saya mengajak masyarakat yang berkunjung ke pasar tradisional, baik sebagai penjual, maupun sebagai pembeli agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Rina Polapa ketika dihubungi media ini.

BACA  Gubernur Serahkan Ribuan Masker pada Momen Hari Sumpah Pemuda

Masih pada kesempatan yang sama, Rina Polapa menambahkan bahwa sebelum datang ke pasar tradisional, penjual dan pembeli harus memakai masker. Selain itu, tetap menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Ingat 3M. Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun. Kalau bukan kita yang saling mengingatkan, siapa lagi. Kita tidak tahu siapa yang bawa virus ini, dan kita tidak tahu kepada siapa virus ini terjangkit. Kita hanya bisa mengantisipasi penyebarannya melalui 3 M,” kunci Aleg dari Dapil  Atinggola-Gentuma ini. (abk/hg)

BACA  Penyemprotan Disinfektan, Pastikan Fasilitas Publik Tetap Steril

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar