Minggu, 25 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waspadalah! Abang Bentor Jadi Korban Hipnotis Lewat Handhpone, Rugi 1,4 Juta

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Kamis, 2 Februari 2017 | 10:20 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO-GP- Kasus penipuan dengan cara hipnotis melalui panggilan telephon patut diwaspadai. Saat ini, tidak sedikit warga yang menjadi korban hingga mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah.

Salah satu korban diantaranya adalah Priyo warga Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Pria yang sehari-harinya menarik bentor itu dengan tidak sadar mengirimkan pulsa Rp 200 ribu sebanyak 7 kali kepada orang tak dikenal (OTK) yang menelponnya, kemarin, (1/2).

BACA  Bawaslu Restui Gugatan Penetapan Petahana, Nelson : Ada yang Aneh

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post kejadian bermula saat Priyo menerima telepon dari seseorang yang mengaku bernama Pranta Wahidin.

OTK itu memberitahukan kepada Priyo bahwa ia (Priyo,red) telah memenangakan undian di salah satu televisi nasional sehingga berhak menerima hadiah sebesar Rp 20 juta.

Priyo yang kaget dengan informasi itu awalnya tidak percaya. Sebab, ia merasa tidak pernah ikut undian televisi selama ini. Hanya saja karena ingin adu keberuntungan, ia menayakan kepada pria itu bagiamana cara untuk mengambil uang tersebut.

BACA  Situs DPR Diretas Jadi Dewan Pengkhianat Rakyat, Pelaku Langsung Diburu

OTK tersebut menjawab bahwa uang tersebut akan dikirimkan ketika Priyo siap untuk mengikuti salah satu persayaratan yaitu mengirimkan pulsa Rp 200 ribu sebanyak 7 kali dinomor yang sudah di tetapkan oleh pihak panitia.

Karena syarat yang diberikan bakal berpotensi penipuan, Priyo akhirnya menjadi kurang berminat. Namun lama-lama setelah diberikan penjelasan oleh orang tersebut, Priyo rupanya mulai terbawa arus.

BACA  Polisi Musnahkan Bahan Baku dan Miras di Bone Bolango

Apalagi dialeg yang digunakan oleh penelpon misterius itu cukup meyakinkan. Cukup 15 menit berbicara, Priyo seperti sudah terhipnotis dan bersedia mengikuti arahan dari orang tersebut.

Priyo pun segera menuju salah satu konter di Jl. HB Yasin Kota Gorontalo kemudian meminta pemilik konter bernama untuk mengirim pulsa 200 ribu sebanyak 7 kali ke nomor yang dikirimkan oleh penelpon misterius tersebut.

Laman: 1 2


Komentar