Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wawali Minta Kredit Rumah Dimudahkan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 14 September 2016 | 13:29 PM Tag: ,
  

 

Hargo.co.id GORONTALO – Saat ini presiden Jokowi telah meluncurkan program sejuta rumah, dan itu sudah diiring dengan berbagai paket kebijakan ekonomi.

Dengan satu tujuan yakni banyak masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk bisa memiliki rumah. Hanya saja untuk Gorontalo itu dianggap belum berjalan dengan maksimal, karena banyaknya masyarakat yang sulit untuk mendapatkan program tersebut, dengan alasan tidak memenuhi syarat ketika diverifikasi.

Bahkan keluhan dari masyarakat ini pun sudah masuk ke wakil walikota Gorontalo, dr. Charles Budi Doku. “Ya, hampir setiap hari saya menerima keluhan dari masyarakat, tidak hanya masyarakat biasa saja,

PNS pun sering mengeluh kepada saya bahwa masih ada kesulitan dalam mendapatkan program dari pemerintah tersebut,” kata wawali.

Mantan Anggota DPD RI ini meminta kepada semua pihak yang terkait untuk bisa mensukseskan program sejuta rumah tersebut.

“Sehingga itu dalam waktu dekat ini saya akan mengundang semua seluruh stake kholder, mulai dari pihak perbankan, Ombudusman, DPRD untuk membicarakan program tersebut, sehingga masyarakat bisa menikmati program dari pemerintah,” kata Budi Doku.

Sementara itu, Sekertaris Penasehat Apindo Provinsi Gorontalo, Otniel Siwy, mengatakan bahwa persoalan perumahan ini harus ada solusi yang terukur dari semua pihak.

“Saya juga ucapkan selamat kepada pengurus REI yang baru terpilih, sehingga mari kita bersama-sama agar bisa melakukan evaluasi program sejuta rumah di Gorontalo, agar masyarakat yang menginginkan rumah tidak merasa dirugikan,” pungkasnya.(wan/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar