Sabtu, 1 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wisata Bahari di Gorontalo Utara Perlu Dikembangkan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Jumat, 26 Juni 2020 | 14:05 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua I, DPRD Gorut, Roni Imran bersama dengan Ketua BUMDes Dambalo, Agil Alamri selaku objek wisata Botu Didingga, Kecamatan Tomilito. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pengembangan objek wisata khususnya wisata bahari saat ini cukup penting. Untuk itu, mengalir dukungan dari DPRD Gorontalo Utara (Gorut) agar hal tersebut dapat terwujud.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Gorut, Roni Imran usai meninjau objek wisata Botu Didingga yang terletak di Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito. Menurutnya, Botu Didingga sebagai objek wisata daerah memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi wisata bahari unggulan daerah.

BACA  Tangani Covid-19, Pemprov - BPKP Perkuat Sinergitas

“Apalagi untuk pengelolaannya, telah dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Dambalo,” ungkapnya.

Ditambahkan, pemerintah desa juga memiliki peran dalam pengembangan objek wisata tersebut. Sebagaimana yang dilakukan oleh Kepala Desa Dambalo, Haris Tuina yang telah membentuk karakter sebuah objek wisata dengan keindahan lampu yang memanjang sepanjang dermaga.

“Pembentukan karakter inilah yang akan mampu membawa sebuah objek wisata untuk lebih dikenal. Apalagi untuk dermaga dengan lampu tersebut merupakan yang terpanjang di Gorontalo,” kata Roni Imran.

BACA  Soal TKA, PLTU Tomilito Diminta Lakukan Sosialisasi

Itu merupakan salah satu contoh, kata Roni Imran, dalam rangka menarik pengunjung untuk datang dan tentu ini juga akan lebih mudah diingat ketika ada karakter yang dipertahankan atas sebuah objek wisata.

Saat ini, kembalinya status Gorut ke zona hijau akibat pandemi Covid-19 tersebut, tentunya dapat segera dimanfaatkan oleh pihak pengelola untuk dapat beraktivitas kembali.

BACA  Lindungi Pekerja, BPJAMSOSTEK Gorontalo Serahkan APD

“Namun tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran penularan covid-19,” tegasnya.

Pihak DPRD, kata Roni Imran, berharap dengan penerapan new normal live ini dapat membantu perputaran ekonomi masyarakat dari berbagai sektor yang dikelola.

“Terutama untuk dalam upaya pengembangan potensi wisata bahari yang ada di daerah ini, dan pihak pengelolah segera mendapatkan keuntungan dari apa yang mereka lakukan tersebut,” kata Roni Imran. (abk/adv/hg)


Komentar