Senin, 23 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wisata Bukit Proja Diresmikan Lagi, Kali Ini Oleh Gubernur Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 26 April 2022 | 02:05 Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat meresmikan wisata Bukit Proja di Desa Pone, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Senin (25/04/2022). (Foto: istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah diresmikan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo pada Sabtu, 19 Februari 2022 lalu, objek wisata Bukit Projo kembali diresmikan. Kali ini, oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie pada Senin (25/04/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun, peresmian tersebut menghadirkan ratusan anak panti asuhan untuk menikmati objek wisata tersebut. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik hadirnya destinasi wisata yang terletak di Desa Pone, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo itu. Terlebih sebentar lagi libur lebaran akan tiba dan bisa menjadi salah satu pilihan berlibur bersama keluarga. 

“Saya apresiasi keberanian dari pak Iskandar Mongopa membuka tempat wisata yang indah di tengah – tengah persawahan. Trik – trik beliau untuk menyumbangkan hasil kepada anak panti patut kita syukuri dan kita ikuti. Jadi tidak semata mata mencari untung,” puji Rusli Habibie. 

Baca: Bukit Proja Diharap Dongkrak PAD dari Sektor Wisata

Orang nomor 1 di Provinsi Gorontalo itu juga tidak lupa mengingatkan pengelola destinasi wisata, bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu butuh kepedulian bersama untuk mencegahnya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, dirinya menilai saat ini kreatifitas warga untuk membangun destinasi – destinasi wisata baru terus tumbuh. Ia mencontohkan ada area persawahan di Bone Bolango yang disulap menjadi tempat untuk swafoto dan menghasilkan uang. 

“Saya lihat yang dikelola oleh masyarakat itu jauh lebih bagus dan bertahan lama dibandingkan yang dikelola oleh pemerintah. Saya tadi lewat di Bongohulawa (eks kebun binatang), tinggal patung monyetnya yang kelihatan,” imbuh Rusli Habibie. 

Pada kesempatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama itu, juga berlangsung pemberian santunan bagi ratusan anak panti asuhan dan warga sekitar oleh Gubernur Gorontalo bersama pemilik obyek wisata Iskandar Mangopa. 

Sebagai informasi, selain untuk umum, wisata Bukit Proja didedikasikan buat anak – anak panti asuhan setempat. Mereka akan diberi jadwal untuk bisa merasakan sensasi mandi di kolam pemandian tersebut secara gratis. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 53 times, 1 visits today)

Komentar