Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wisata Pertanian Bone Bolango Terapkan Penerapan Protokol Kesehatan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 30 Oktober 2020 | 22:05 WITA Tag: , ,
  Objek Wisata Pertanian di Desa Huntu Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Foto: Zulkifli Polimengo


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 secara berjenjang semakin gencar dilakulan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah dan warga di Desa Huntu Selatan, Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango, di objek Wisata Pertanian yang dalam sebulan terakhir ini ramai dikunjungi wisatawan.

Kepala desa Huntu Selatan Yasin Djabi menuturkan, dimana objek Wisata Pertanian ini direncanakan sebelum adanya pandemi Covid-19, olehnya itu pihaknya sebagai pengelola, mau tidak mau harus mematuhi Protokol Kesehatan seperti yang telah dianjurkan Pemerintah Pusat secara berjenjang kebawah.

BACA  Tradisi Walima di Gorontalo Tak Abaikan Protokol Kesehatan

“Kita sebagai pengelola objek Wisata Pertanian Huntu Selatan ini, sangat ketat menerapkan Protokol Kesehatan, diantaranya setiap pengunjung diwajibkan memakai masker. kemudian kita menyiapkan sarana cuci tangan, serta selalu menghimbau pengunjung untuk tidak berkerumun saat berada didalam lokasi objek wisata,”tutur Yasin Djabi.

BACA  HIMAKOM UNG Beri Edukasi Tentang Covid-19

Lanjut Kepala Desa Huntu Selatan itu juga menegaskan, dimana bagi pengunjung yang tidak memakai masker, tidak akan diizinkan memasuki lokasi wisata.

“Kami disini sangat tegas dengan Protokol Kesehatan. Bagi yang tidak pakai masker kami tidak akan izinkan masuk, namun begitu kami juga telah menyediakan masker bagi mereka yang sama sekali tidak memakai atau membawa masker. Alhamdulillah pengunjung yang datang sebahagian besar patuh terhadap Protokol Kesehatan,”tegas Yasin Djabi.

BACA  Program Penguatan Tracing di 51 Kabupaten/Kota Diluncurkan

Yasin menambahkan, pihaknya juga telah mengerahkan panitia pengelola untuk selalu memonitoring dan mengatur jarak para pengunjung saat berada didalam lokasi wisata, dan untuk menjalankan hal tersebut pihaknya dibantu oleh Personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar