Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wisata Pertanian Huntu Selatan, Destinasi Baru di Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Bone Bolango Ragam , pada Minggu, 20 September 2020 | 22:35 WITA Tag: , , ,
  Bupati Bone Bolango Hamim Pou bersama Nyonya Loly Pou saat meresmikan Obyek Wisata Pertanian Desa Huntu Selatan Minggu, (20/09/2020). Foto: Istimewa


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango semakin efektif memanfaatkan dan mengelola sumber daya alam untuk membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat.

Hal ini seiring dengan diresmikannya destinasi wisata baru berupa Objek Wisata Pertanian yang belokasi di Dusun II, Desa Huntu Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, oleh Bupati Bone Bone Bolango Hamim Pou pada Minggu (20/09/2020).

Destinasi wisata baru, Objek Wisata Pertanian Desa Huntu Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO

Objek Wisata Pertanian Desa Huntu Selatan tersebut, memiliki panjang 250 meter, dan berdiri diatas lahan persawahan warga, yang dibangun oleh Pemerintah Desa dengan menggunakan Dana Desa (DDS) Tahun Anggaran 2020.

BACA  Kampanye di Ulantha, Warga Doakan Hamim-Merlan Menang

Lokasinyapun mudah dijangkau oleh para wisatawan yang ingin memanjakan matanya maupun warga masyarakat pencinta foto selvie, yaitu hanya bejarak 15 menit dari Pusat Kota Gorontalo.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang secara lansung meresmikan objek wisata ini mengatakan, dimana tempat yang keren ini merupakan tempat refreshing yang paling membahagiakan, namun begitu masyarakat setempat harus menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan yang baik bagi setiap pengunjung.

“Objek Wisata Sawah yang keren ini menjadi tempat refresing yang paling membahagiakan. Saya sangat bangga atas kreatifitas dari Pemerintah Desa serta masyarakat disini. Olehnya ini harus di jaga dan dipelihara dengan baik, berikan pelayanan yang ramah dan sopan kepada setiap pengunjung, dan yang lebih penting tidak ada yang merokok di lokasi ini, jangan membuang sampah ke sawah,”ujar Hamim Pou dalam sambutannya.

BACA  Kampanye di Botupingge, Merlan Uloli Ajak Warga Tolak Politik Uang
Destinasi wisata baru, Objek Wisata Pertanian Desa Huntu Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO

Bupati yang dikenal dengan segudang prestasi itu juga mengajak seluruh warga masyarakat khususnya di Kecamatan Bulango Selatan, untuk ikut mempromosikan objek wisata baru ini ke sosial media.

BACA  Memenuhi Syarat, HPMU Ditetapkan Sebagai Peserta Pilkada Bone Bolango

“Saya minta semua warga disini bahkan seluruh warga di Bone Bolango, ikut mempronosikan obyek wisata ini di akun soaial medianya, agar lebih dikenal hingga keluar daerah bahkan manca negara. Ini merupakan hal yang membanggakan bagi kita di Bone Bolango,”tambah Hamim Pou.

Bupati juga menyampaikan, dengan adanya objek wisata ini secara tidak lansung dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, serta menambah penghasilan daerah, yang tentunya untuk kesejahteraan dan pembangunan di Kabupaten Bone Bolango.(zul/hg)


Komentar