Selasa, 6 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wisatawan Meningkat, Aleg Bone Bolango Ingatkan Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 6 November 2020 | 19:35 WITA Tag: ,
  Aleg Bone Bolango, Paris Djalil


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Legislatif (Aleg) Bone Bolango, Paris Djali mengingatkan bagi pengelola pariwisata maupun pengunjung wisata untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19.

“Intinya kita selalu menghimbau dan menekankan kepada masyarakat, tetap waspada dan mematuhi standar-standar aturan protokol kesehatan sesuai instruksi Pemerintah pusat,” Paris Djalil, Jumat (06/11/2020).

Paris Djalil mengatakan, pada dasarnya saat ini pemerintah daerah tengah berupaya untuk memulihkan kembali pertumbuhan ekonomi akibat dampak pandemi virus Covid-19. Salah satunya dengan membuka kembali sektor pariwisata

BACA  Satgas Covid-19: Angka Kematian Dokter dan Nakes Menurun Setelah Program Vaksinasi

“Olehnya bagi masyarakat yang bekerja pada sektor pariwisata itu mulai kembali bangkit untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka,” katanya.

Meskipun begitu, diakui Paris Djalil dengan meningkatnya jumlah pengunjung wisata, harus dibarengi dengan disiplin terhadap protokol kesehatan agar menekan risiko penularan Covid-19.

BACA  Hadapi Cuaca Ekstrim, Ini Harapan Wagub Gorontalo Terhadap Instansi Terkait

” Seperti misalnya yang terjadi baru-baru ini dilokasi wisata pantai ada di Bone Bolango, meskipun kami tidak bisa melarang untuk antusias pengunjung yang begitu luar biasa. Namun aturan protokol kesehatan itu harus tetap diperhatikan,” tegasnya.

Paris Djalil menambahkan, sebab jangan sampai ketika dengan meningkatnya jumlah pengunjung di sektor pariwisata ini malah justru menambah kluster baru dalam penyebaran virus Covid-19 khususnya di Bone Bolango.

BACA  Vaksin Terhadap Petugas Pelayanan Publik Tuntaskan

“Kami berharap untuk aturan protokol kesehatan ini harus menjadi perhatian bersama, jangan pemerintah yang harus terus-menerus mengingatkan, minimal masyarakat juga harus sadar betul tentang bahaya virus Covid-19 itu,” kuncinya.(*)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar