Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wisudawan Jurusan Sendratasik Disambut Tarian Dayango

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Kamis, 30 Juni 2022 | 14:35 Tag: , , , ,
  Tarian Dayango yang menyambut wisudawan Jurusan Sendratasik, Kamis, (30/06/22)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dayango adalah salah satu tradisi diantara beberapa ragam budaya yang ada di Gorontalo. Sejenis upacara yang memanggil roh-roh arwah yang dijadikan sebagai mediator untuk menyembuhkan orang sakit dengan gerakan-gerakan dan teriakan.

Tarian Dayango yang menyambut wisudawan Jurusan Sendrtasik, Kamis, (30/06/22)
Tarian Dayango yang menyambut wisudawan Jurusan Sendratasik, Kamis, (30/06/22)

Dayango, salah satu iringan lagu daerah Gorontalo yang terdapat dalam Lagu Medley Gorontalo. Selain diiringi dengan lagu medley, juga diiringi dengan marwas dan Gimbe, Kamis, (30/06/22)

Ketua HMJ SENDRTASIK, Tika Friyanti Dilapanga, Menuturkan bahwa Ritual Wisudawan kali ini kami pakai iringan lagu Dayango untuk menyambut agar para wisudawan wisudawati bangga menjadi bagian dari Pendidikan Sendratasik, dan tetap selalu mengingat jurusan pendidikan sendratasik dengan penuh cinta.

“Ritual wisudawan yang digelar di jurusan Pendidikan Sendratasik, baru sekitar 2 kali diadakan. semenjak kepengurusan HMJ 2022-2023 ritual ini ada. Itu atas bantuan dari senior-senior Jurusan Pendidikan Sendratasik.” ungkap Ketua HMJ Sendratasik

Ritual wisudawan ini, terdiri dari penjemputan dengan tarian Longgo, hingga menyanyikan lagu medley Gorontalo yang diiringi marwas dan Gimbe, sehingganya membuat ritual ini sangat meriah.

Wanita cantik dengan jabatan ketua Himpunan, Tika Friyanti Dilapanga, mengharapkan semoga untuk kepengurusan selanjutnya, Ritual ini akan lebih di upgrade lagi. lebih meriah, lebih matang lagi. dan akan selalu ada di jurusan pendidikan sendratasik serta menjadi ritual tiap Tahun di jurusan Pendidikan Sendratasik.

Penulis: Aliyul Azim /Mahasiswa Magang UNG

(Visited 152 times, 1 visits today)

Komentar