Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Workshop LPPD dan Sosialisasi Permendagri 18/2020 Ditutup

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 11 Februari 2021 | 17:05 WITA Tag: , , , ,
  Sekda Kabupaten gorontalo, (Sekda) Hadijah U. Tayeb saat menutup Workshop LPPD dan Sosialisasi Permendagri 18 Tahun 2020 di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Sulawesi Utara. (Foto: Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Workshop Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 18 Tahun 2020 yang di gelar Pemerintah Kabupaten Gorontalo sejak tanggal 8 februari 2021 kemarin, resmi di tutup.

Kegiatan yang digelar di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Sulawesi Utara (sulut) tersebut di tutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten gorontalo, (Sekda) Hadijah U. Tayeb, Kamis, (11/02/2021).

Dalam penyampainnya, Hadijah U. Tayeb mengapresiasi sekaligus menyambut baik diselenggarakannya kegiatan workshop tersebut. Ia berharap, dilaksanakannya kegiatan itu bisa memberikan manfaat yang berguna bagi para peserta penyusun LPPD di Kabupaten Gorontalo.

BACA  Permendagri Nomor 18 /2020 Mulai Disosialisasikan di Kabupaten Gorontalo

“Capaian LPPD Kabupaten Gorontalo di setiap tahun mengalami peningkatan, kita ketahui untuk mencapai hasil yang baik butuh proses dan perjuangan, paling penting adalah semangat dan komitmen dengan segenap jajarannya untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik”, kata Hadijah U. Tayeb

BACA  Pemda Kabgor Gelar Pembinaan Penilaian Bagi Para Aparatur

Hadijah U. Tayeb menjelaskan, di era otonomi, Penyelenggaraan daerah mengacu pada pelaksanaan otonomi yang bertanggungjawab, artinya setiap hak, wewenang dan kewajiban diselenggarakan oleh pemerintah daerah. Oleh karena itu, daerah bertanggung jawab untuk melaporkan pelaksanaan otonomi Daerah kepada masyarakat setiap tahunnya.

“ Workshop ini penting dalam kelancaran pembuatan laporan sehingga seluruh Satuan Krja Perangkat Darah (SKPD) harus mampu membuat laporan tepat waktu berdasarkan Indikator yang telah ada”, imbuhnya.

BACA  Pengembangan Pelabuhan Tilamuta Kembali Diperjuangkan

Hadijah U. Tayeb manmbahkan, Penyusunan LPPD merupakan fase penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintah Daerah. Oleh karena itu, Dirinya berharap ilmu yang didapatkan pada Workshop ini dapat di aplikasikan dalam penyusunan LPPD nanti.

“Sasaran utamanya, Setiap Jajaran SKPD bertanggungjawab menyusun LPPD yang lebih baik, berkualitas dan terintegritas dengan informasi kinerja yang akurat dan akuntabel serta selesai dengan tepat waktu”, pungkas Hadijah U. Tayeb.(hiu/adv/hargo)


Komentar