Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



WOW… Minum Kopi 6.517 Orang Pecahkan Rekor Muri di Bone Bolango

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 5 Mei 2017 | 14:36 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO, hargo.co.id –Ada yang menarik siang ini di Kabupaten Bone Bolango. Rangkaian HUT Bone Bolango yang ke 14 ternyata digelar semeriah mungkin dengan berbagai acara. Salah satunya, siang ini yaitu pemecahan rekor MURI dengan minum kopi organik yaitu Kopi Pinogu-Gabulu sebanyak 6.517 orang.

Kegiatan yang dipusatkan di Center Point Bone Bolango Cemerlang, Desa Moutong, Kecamatan. Bukan hanya itu, pada pelaksanaan minum kopi organik akan diserahkan Sertifikat Indikasi Geografis Produk Daerah untuk Kopi Pinogu. Sertifikat itu dikeluarkan oleh Direktorat Merk dan Indikasi Geografis, Ditjen Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

BACA  Cegah Corona, Tim KBR Ilato Brimob Intens Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Bone Bolango Basir Noho menjelaskan, kegiatan minum kopi organik Kopi Pinogu-Gabulu sebanyak 6.517 orang merupakan salah satu bagian dari upaya promosi dan meng-eksplore potensi daerah Bone Bolango. Khususnya potensi daerah berupa kopi dan gula aren.

BACA  Gubernur Setujui Menaikkan Insentif Fungsional PBJ

Menariknya, potensi daerah itu berada di daerah terpencil yang dikelola dan dikembangkan secara alami.

“Kegiatan ini menjadi informasi bahwa Bone Bolango memiliki potensi besar. Tak terkecuali di daerah terpencil juga memiliki potensi yang besar untuk dieksplore,” ungkap Basir Noho saat dihubungi Gorontalo Post, Kamis (4/5).

BACA  Sudah Ada 374 Laboratorium untuk Pemeriksaan Covid-19

Oleh karena itu, Basir Noho berharap, melalui kegiatan minum kopi 6.517 yang dicatatkan oleh MURI bisa mendorong dan memotivasi masyarakat untuk mengembangkan serta memanfaatkan potensi daerah.

Sehingga produk unggulan daerah semakin berkembang yang pada gilirannya memberikan multiflyer effect untuk ekonomi masyarakat dan daerah.

Sementara itu selain akan mencatatkan sejarah dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) minum kopi Pinogu-Gabulu secara massal 6.517 orang. (san/roy/hargo)


Komentar